Pilpres 2019

PDIP Sulsel Bakal Undang Prof Andalan Bahas Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Rakorda tersebut merupakan tindak lanjut hasil Rapat koordinasi nasional (Rakornas) DPP PDIP di Jakarta

PDIP Sulsel Bakal Undang Prof Andalan Bahas Pemenangan Jokowi-Ma'ruf
abdiwan/tribuntimur.com
PDIP Sulsel 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pantai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel berencana menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Minggu (23/9/2018).

Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni mengatakan, Rakorda tersebut merupakan tindak lanjut hasil Rapat koordinasi nasional (Rakornas) DPP PDIP di Jakarta.

"Rencananya tanggal 23 September 2018. Rakorda bertujuan untuk penajaman terget partai di Pemilu 2019 mendatang," tegas anggota DPRD Sulsel tersebut, Kamis (6/9/2018).

"Jadi lebih kepada penajaman target. Berapa kursi untuk DPR RI, DPRD provinsi, dan kabupaten/kota semua akan dibahas nantinya," tambah Rudy.

Baca: Menangkan Jokowi-Maruf, PDIP Sulsel Siapkan Strategi Khusus

Rudy menambahkan, selain menghadirkan pembicara dari DPP, PDIP Sulsel juga akan menghadirikan Gubernur dan Wagub Sulsel Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

"Selain dari DPP, kami juga meminta pak gub dan wagub untuk menjadi pembicara di Rakorda nanti," tegas Rudy.

Rudy menjelaskan, dalam Rakorda PDIP Sulsel itu dibagi menjadi 11 komisi.

"Jadi akan dibagi 11 komisi sesuai dapil yang ada di Sulsel. Begitu juga dengan DPR RI, ada khusus ruangannya," jelasnya.

Baca: Megawati Ulang Tahun ke-71, Elite PDIP Sulsel Kenang Pesan Soekarno

Berdasarkan target awal, kata Rudy, PDIP Sulsel menarget 11 kursi DPRD provinsi dan tiga kursi untuk DPR RI. Sementara untuk kursi DPRD kabupaten/kota itu 90 kursi.

"Untuk mencapai target itu, kita juga akan melaksanakan pelatihan caleg untuk tingkat Madya. Wajib diikuti semua caleg. Kalau tidak hadir jelas ada sanksinya," ujar.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help