Kunjungi LKPB UNM, Siswa SMP 22 Makassar Belajar Berbagai Jenis Mahluk Hidup

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengikuti praktikum biologi khususnya pengenalan tentang klasifikasi berbagai jenis mahluk hidup.

Kunjungi LKPB UNM, Siswa SMP 22 Makassar Belajar Berbagai Jenis Mahluk Hidup
HANDOVER
Siswa SMPN 22 Makassar berkunjung ke Kebun Percobaan Biologi (LKPB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlokasi di lingkup kampus UNM Parangtambung pada senin pagi (3/09/2018). 

Iksan Arisandi, 23 Tahun

Mahasiswa Biologi UNM

Melaporkan dari Makassar

MAKASSAR - 66 Siswa SMPN 22 Makassar melakukan kunjungan praktikum ke Laboratorium Kebun Percobaan Biologi (LKPB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlokasi di lingkup kampus UNM Parangtambung pada senin pagi (3/09/2018).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengikuti praktikum biologi khususnya pengenalan tentang  klasifikasi berbagai jenis mahluk hidup.

Kegiatan yang dilakukan  berlangsung selama 1 jam 30 menit dan berjalan cukup lancar. Dalam kegitan ini siswa dibagi dalam beberapa kelompok yang kemudian mengunjungi tiap spot yang telah disusun. Masing-masing spot mewakili jenis hewan tertentu dan didampingi oleh satu instruktur.

Jenis mahluk hidup yang dipelajari sangat beragam, mulai dari pengamatan bakteri menggunakan mikroskop, pengamatan jamur pada makanan yang membusuk, awetan berbagai jenis invertebrata laut, pengamatan berbagai jenis unggas dan ikan, serta tanaman.

“ Kami sangat senang dengan kunjungan ini, dengan kegiatan ini, LKPB tidak hanya dimanfaatkan oleh pihak kampus UNM, namun juga oleh masyarakat umum dan sekolah  sebagai sumber belajar yang menyenangkan.” Ungkap Adnan selaku kepala LKPB FMIPA UNM.

Kegiatan kunjungan praktikum ini merupakan bagian dari program Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) yakni Program Pengembangan Unit Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) Biology Experimental Farm (BEF), yang menjadikan LKPB sebagai unit provit kampus yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved