Foto Atlet Popda Bulukumba Terlantar di GOR Sudiang Beredar Lewat Pesan WhatsApp

Foto tersebut menggambarkan beberapa remaja yang disebut sebagai atlet Popda Bulukumba, yang sedang tidur di bawah emperan gedung.

Foto Atlet Popda Bulukumba Terlantar di GOR Sudiang Beredar Lewat Pesan WhatsApp
HANDOVER
Foto para atlet asal Bulukumba yang diduga terlantar saat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Gelanggang Olahraga (Gor) Sudiang, beredar di pesan WhatsApp, Rabu (5/9/2018). 

Laporam Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Foto para atlet asal Bulukumba yang diduga terlantar saat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Gelanggang Olahraga (Gor) Sudiang, beredar di pesan WhatsApp, Rabu (5/9/2018).

Foto tersebut menggambarkan beberapa remaja yang disebut sebagai atlet Popda Bulukumba, yang sedang tidur di bawah emperan gedung.

"Informasi ini atlet asal Bulukumba terlantar di Gor Sudiang saat ikuti kegiatan Pekan Olahraga pelajar daerah, foto beberapa jam lalu" tulisan pada keterangan foto tersebut.

Namun, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bulukumba, Andi Asrar Amir, tak membenarkan foto tersebut.

Pasalnya, kata dia, pihaknya telah menyiapkan fasilitas penginapan dengan menyewa wisma yang dekat dari Gor Sudiang, di Biring Kanaya, Kota Makassar.

"Tidak benar itu. Kita sudah siapkan fasilitas penginapan untuk atlet. Kalau bilang ditelantarkan, itu salah," kata Andi Asrar.

Asrar mengaku ikut langsung mengantar para atlet, bahkan sebelum tiba semua fasilitas telah tersedia, sehingga ia memastikan foto tersebut tidaklah benar.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dispora Bulukumba, Andi Hamka. Menurutnya, mulai dari makanan atlet hingga wisma sudah disediakan, sehingga dugaan ditelantarkan sama sekali tidak ada.

"Anggaran Popda sudah disiapkan. Jadi, tidak benar itu. Ada wisma kita sewa, makanannya juga disiapkan,” ujar Hamka.

Sekadar diketahui, sekitar 46 atlet asal Bulukumba mengikuti beberapa cabang olahraga, seperti sepak takrow, bola voly dan bola basket.

Kegiatan ini diikuti seluruh Kabupaten di Sulsel, dan bakal berlangsung hingga 8 September 2018 mendatang. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved