Enrekang Kirim Dua Nominator Penerima Baznas Award 2018 di Jakarta

Muslimin Bando masuk nominasi penerima Baznas Award 2018 sebagai Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat

Enrekang Kirim Dua Nominator Penerima Baznas Award 2018 di Jakarta
HANDOVER
Undangan Baznas Pusat Untuk Baznas Enrekang dalam malam penganugerahan Baznas Award 2018

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Bupati Enrekang, Muslimin Bando masuk nominasi penerima Baznas Award 2018 sebagai Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat yang digelar Baznas Pusat.

Selain Bupati Enrekang, Baznas Enrekang juga masuk nominasi kategori Baznas kabupaten/kota dengan pendistribusian Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) terbaik di Indonesia.

“Benar, kami dapat undangan khusus dari panitia Baznas Award untuk menghadiri acara penganugrahan di Gedung Kemenag Jakarta,” kata Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir dalam rilisnya kepada TribunEnrekang.com, Kamis (6/9/2018).

Dengan demikian, Enrekang mengirim dua nominator peraih penghargaan Baznas Award 2018, yakni Bupati dan Lembaga Baznas Enrekang.

“Setidaknya ini menjadi jawaban bahwa kami bekerja dengan profesional, menyalurkan zakat, infak dan sedekah sesuai ketentuan syariat,” ujar Ilham.

Ia menjelaskan, Inovasi dalam pendistribusian, khususnya penyaluran dalam kategori pemberdayaan harus terus digalakkan.

“Yang terpenting dalam penyaluran dana ZIS ini memang kategori pemberdayaan masyarakat miskin, sebab salah satu tujuan pokok zakat adalah menarik orang keluar dari kemiskinan,” tegas dosen STKIP Muhammadiyah Enrekang ini.

Ia menambahkan, Baznas Enrekang akan terus berbenah, berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya dalam pengentasan kemiskinan dan pengembanga dakwah islamiyah sebagai filosofi dasar kewajiban zakat.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved