Unismuh Makassar Raih Juara Favorit di Pimnas Ke-31, Rektor Hadiahkan Beasiswa

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah usai digelar.

Unismuh Makassar Raih Juara Favorit di Pimnas Ke-31, Rektor Hadiahkan Beasiswa
HANDOVER
Unismuh Makassar Raih Juara Favorit di Pimnas Ke-31, Rektor Hadiahkan Beasiswa 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah usai digelar.

Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi (PT) yang berhasil membawa pulang emas dan perak. 

Sementara Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang juga mengirimkan wakilnya harus pulang tanpa medali. 

Berbeda dengan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Meski tahun lalu tidak lolos Pimnas dan tahun ini hanya meloloskan 1 judul PKM, namun Unismuh berhasil menyabet juara favorit dalam presentasi Program Kreativitas  Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-GT), satu tingkat dibawah Unhas yang meraih emas dan perak dalam presentasi PKM-M.

Unismuh menjadi favorit dari 443 tim yang berasal dari 136 PT peserta Pimnas. 

Adapun tim dari Unismuh yang ikut Pimnas adalah Renaldi (Sospol), Arifuddin (Keguruan) dan Rahman (Sospol). Mereka didampingi Dr Rahman Rahim, M Hum (Ka Prodi Bahasa Indonesia Pascasarjana Unismuh).

Para juara diterima Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM di ruang senat Lantai 17. Rektor didampingi Wakil Rektor III Unismuh Makassar, DR Muhammad Tahir sementara mahasiswa didampingi dosen pendampingi Dr Rahman Rahim.

Rektor adalam acara penerimaan menyambut gembira dan berterima kasih atas keberhasilan yang dicapai mahasiswa diajang bergensi tingkat nasional ini. Rektor berharap apa yang diraih hari ini bisa lebih baik lagi kedepan.

"Kita tentu merasa bangga, karena Unismuh bisa juara terfavorit dan bahkan satu tingkat dibawah Unhas,"kata Rahman, Rabu (5/9/2018). 

Rahman Rahim berharap kegiatan Pimnas ini lebih banyak disosialisasikan ke seluruh fakultas-fakultas yang ada. Karena semakin banyak tim PKM yang lolos ke ajang bergensi ini peluang Unismuh Makassar untuk mendapatkan juara lebih besar.

Selanjutnya, para peraih juara favorit diganjar beasiswa satu semester

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved