Tribun Nongki Bersama Castourindo Bahas Umrah Cerdas dan Hasanah

Diskusi yang dilaksanakan bersama biro perjalanan umroh Castourindo ini mengangkat tema Hijrah ke Umrah yang Cerdas dan Hasanah.

Tribun Nongki Bersama Castourindo Bahas Umrah Cerdas dan Hasanah
HANDOVER
Tribun Timur kembali menggelar diskusi santai bertajuk Tribun Nongki, di kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Rabu (5/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR. MAKASSAR - Tribun Timur kembali menggelar diskusi santai bertajuk Tribun Nongki, di kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Rabu (5/8/2018).

Diskusi yang dilaksanakan bersama biro perjalanan umroh Castourindo ini mengangkat tema Hijrah ke Umrah yang Cerdas dan Hasanah.

Tribun Nongki kali ini menghdirkan pembicara utama Sekertaris Dirjen Penyelenggara Umrah dan Haji Kemenag RI, Dr Muhajirin Yannis.

Hadir juga Pemimpin Cabng BNI Syariah Makassar Hidayat Tri Wahyudi, Manager Silkair Makassar Christina Ling, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel Kaswad Sartono, dan CEO Castourindo Agus Sofyan.

Baca: Jadi Satu-satunya Travel Umrah di BCA Expo, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Castourindo

Tribun Nongki kali ini membahas tentang bisnis umrah di Indonesia, khususnya Kota Makassar yang semakin berkembang beberapa tahun terakhir.

"Ada tiga hal yang menyebabkan bisnis ibadah Umrah meningkat, pertama karena masa tunggu ibadah haji yang semakin panjang, membuat orang memilih Umrah sambil menunggu pemberngkatan haji," ungkap Muhajirin.

Selain itu, kemampuan ekonomi masyarakat yang semakin meningkat, serta keinginan beribadah jamaah yang juga mempengaruhi peningkatan bisnis umrah.

"Dulu yang umrah itu cuma dari perkotaan atau kalangan menengah ke atas, sekarang yang banyak justru dari daerah atau pedesaan, ini menjadi peluang juga tumbuhnya bisnis umrah," ucapnya.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved