Tolong Pak Gubernur, 171 Siswa SMP 22 Kajang Sudah 10 Hari Tak Belajar

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi Nurdin atas ciutan @tasmanambar yang mengomentari postingan Nurdin Abdullah di Istana Presiden.

Tolong Pak Gubernur, 171 Siswa SMP 22 Kajang Sudah 10 Hari Tak Belajar
HANDOVER
Kabag Protokol Pemprov Sulsel, Amson Padolo, bak 'Bodyguard' Nurdin Abdullah selama proses pelantikan di Istana Negara di Jakarta. 

MAKASSAR, TRIBUN – Sedikitnya 171 siswa SMPN 22 Bulukumba di Kecamatan Kajang, sekitar 21 km tenggara kota Bulukumba, sudah 10 hari tak belajar.

Gerbang sekolah menengah di pedalaman Sulsel, Dusun Ganta, Desa Bonto Biraeng, Kajang ini disegel pihak keluarga besar Hajjah Andi Aisiyah (65).

Andi Aisiyah, mengklaim menang gugatan peradilan dan dinyatakan berhak atas lahan seluas 9.436 m2 itu.

SMPN 22 Bulukumba disegel warga.
SMPN 22 Bulukumba disegel warga. (firki/tribunbulukumba.com)

Baca: Sekolahnya Disegel, Siswa SMPN 22 Bulukumba Diliburkan

SMPN 22 Bulukumba memiliki 171 total siswa. Ada 84 siswa, 87 siswi. Data dari dapo dikdasmen ada sekitar guru 14, tenaga kependidikan 4 orang.

Aktivitas belajar mengajar di SMPN dengan nomor registrasi NPSN: 40313831 ini tak dapat berjalan normal seperti hari-hari biasanya, 21 Agustus lalu.

Seorang warga Kajang, Tasman Ambar (29) pun mengadukan hal ini kepada Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah, yang Rabu (5/9/2018) dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.

“Selamat atas pelantikannya pak. Mohon maaf, di hari yang berbahagia ini justru saya mewakili siswa/siswi dan tenaga pengajar di SMPN 22 Bulukumba justru ingin menyampaikan duka atas penyegelan sekolah yang sudah memasuki satu pekan. Sudah beberapa langkah kami lakukan namun masih belum ada solusi. Dengan ini, kami memohon sekiranya perkara tersebut bisa di jadikan salah satu list agenda perdana setelah pelantikannya. Kasihan siswa/siswi pak @nurdin.abdullah”, demikian ditulis Tasman di akun (bluetick) resmi instagram sang Gubernur.

Tasman adalah calon legislatif DPRD dari daerah pemilihan 4 Bulukumba; Kajang, Herlang, dan Bontotiro.

Tasman caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Bulukumba. Putra Nurdin Abdullah, M Fathul Fauzi adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PSI Sulsel. Fathul juga caleg DPRD Sulsel dari dapil 4 Sulsel; (Jeneponto, Bantaeng, Selayar).

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi Nurdin atas ciutan @tasmanambar yang mengomentari postingan Nurdin Abdullah di Istana Presiden.

“Sudah waktunya merajut kembali hubungan yang pernah renggang, Sulsel terlalu besar untuk seorang Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman. Butuh kerja bersama untuk mencapai visi yang telah kita rancang selama ini, bergerak bersama rakyat”

pelantikan Nurdin Abdullah_Sudirman_sulaiman
pelantikan Nurdin Abdullah_Sudirman_sulaiman (dok_instagram/nurdin.abdullah)

Posting Nurdin ini, hingga Rabu (5/8) malam, sudah dikomentari sekitar 135 aku dan mendapat 14,303 likes dari sekitar 72 ribu followersnya.

Tasman Ambar hanyalah satu komentar yang diposting pukul 17.35 wita.
Netizen lainnya, berkomentar; @hendra_jySelamat pak, semoga amanah.
Mohon kpd bapak Gubernur @nurdin.abdullah untuk memberikan perhatian terhadap infrastruktur, terutama jln trans Sulawesi, untuk mobilitas ekonomi ekonomi masyarakat Sulsel. Terutama sepanjang jln kabupaten Pinrang. Bpk Gubernur tolong jln2 ke Pinrang untuk melihat kondisi jln raya smpai kec. yg berbatasan dgn kab. Polman. Sangat butuh perbaikan. Terima kasih.

Baca: Sekolahnya Disegel, Siswa SMPN 22 Bulukumba Belajar di Sini

Seperti diberitakan Tribun, akhir pekan lalu,  Sekolah ini diliburkan karena disegel warga.Sekolah yang berada di Kecamatan Kajang, atau kurang lebih 24 kilometer dari pusat kota Bulukumba ini disegel menggunakan kayu dan kawat berduri oleh pihak penggugat, Hj Andi Asiah (65 Tahun).

Sejauh ini, pihak dinas pendidikan Bulukumba tengah mengupayakan negosiasi dan melakukan upaya hukum banding, atas putusan pengadilan itu.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Thamzil Thahir
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved