‎PSM U-19 Agendakan Uji Coba Lawan Syamsul Sport dan Tim U-16

fokus mempersiapkan para pemain yunior‎ PSM dengan terus mengintensifkan latihan serta mengagendakan uji coba.

‎PSM U-19 Agendakan Uji Coba Lawan Syamsul Sport dan Tim U-16
HANDOVER
Tim PSM Makassaar U-19 menjalani laga uji coba di Stadion Mattoaanging, Makassar, Kamis (16/8/2018) sore. 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR --- ‎Hingga kini tim PSM U-19 masih menunggu kabar terkait jadwal kompetisi U-19.

Sempat tersiar informasi kompetisi untuk tim yunior itu digelar 19 September, namun belakangan ternyata jadwal itu teruntuk kompetisi U-16. Pelatih PPSM U-19, Herrie 'Jose' Setyawan pun tidak mau persiapan timnya terganggu dengan ketidakpastian jadwal tersebut.

Ia tetap fokus mempersiapkan para pemain yunior‎ PSM dengan terus mengintensifkan latihan serta mengagendakan uji coba.

"Rencananya nanti hari Sabtu (8/9/2018) kita akan lawan tim U-16 (dari. Akademi PSM di Mamuju). Tapi sebelum itu ada uji coba dulu melawan salah satu tim lokal dari Gowa,"ujar Herrie.

"Jika jadi ya karena ini juga masih rencana, nanti hari Kamis besok (6/9/2018). Kita mau lawan tim SSB -nya Syamsul Chaeruddin (SSB Syamsul Sport asal Gowa)‎,"sambungnya. Jika dilihat dari rencana uji coba ini, maka ada jeda sehari sebelum kontra tim U-16 yakni hari Jumat.

Ternyata ini memang masuk program latihan yang diinginkan oleh Herrie. "Kabarnya nanti itu (kompetisi U-19) sesudah bertanding besoknya rest (istirahat) kemudian besoknya lagi tanding lagi. Ini yang mau saya biasakan sama pemain jadi kita akan coba,"jelasnya.

Sebelumnya tim yunior sudah menjalani serangkaian uji coba, mulai dari melawan tim senior hingga try out sampai luar kota Makassar. Hal ini dilakukan Herrie semata-mata untuk mematangkan persiapan tim yunior tersebut. Maklum saja mengingat materi pemain berasal dari berbagai daerah berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan tim pelatih beberapa waktu lalu, sehingga butuh penyatuan visi misi bermain melalui latihan disiplin serta uji coba. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved