Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel, Ini Harapan Ketua Amphuri

Sementara untuk perjalanan umrah, perlu percepatan pengerjaan bandara lama sebagai terminal khusus yang melayani umrah

Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel, Ini Harapan Ketua Amphuri
dok_Bandara_AP_2
ILUSTRASI: Bandara SHIAM 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akan melantik Prof Dr Nurdin Abdulah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2018-2023, Rabu (5/9/2018).

Para pelaku bisnis travel umrah dan haji di Sulsel pun berharap nahkoda baru tersebut dapat memberikan perhatian lebih di sektor pariwisata khususnya pembenahan infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggaraan Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sulampua, HM Azhar Gazali kepada Tribun Timur, Selasa (4/9/2018).

"Mereka (Prof Andalan) harus fokus pada pembenahan infrastruktur yang menjadi akses ke kawasan wisata dan percepatan pengembangan pariwisata halal di Sulsel," kata Azhar Gazali yang juga Direktur Aliyah Wisata.

"Selain itu, Toraja, Selayar dan Bulukumba butuh perhatian khusus sebagai bagian dari terbentuknya wisata bahari yang terintegrasi dalam satu kawasan," lanjut Azhar Gazali.

Sementara untuk perjalanan umrah, perlu percepatan pengerjaan bandara lama sebagai terminal khusus yang melayani umrah agar tidak terganggu penerbangan reguler.

Penulis: Hasrul
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help