Komunitas Peduli Gowa Bakal Gelar Bersih-bersih di Malino

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat Malino akan dijadikan destinasi nasional.

Komunitas Peduli Gowa Bakal Gelar Bersih-bersih di Malino
HANDOVER
Komunitas Peduli Gowa akan menggelar Aksi Bersih Pekarangan Rumah dalam rangka World Cleanup Day di Malino Tinggimoncong pada 14 hingga 16 September mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Komunitas Peduli Gowa akan menggelar Aksi Bersih Pekarangan Rumah dalam rangka World Cleanup Day di Malino Tinggimoncong pada 14 hingga 16 September mendatang.

Ketua Umum Peduli Gowa, Muhammad Hidayatullah saat menemui Bupati Gowa menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan mengingat Malino akan dijadikan destinasi nasional.

"Kami laksanakan di Malino karena Malino sedikit lagi akan menjadaya tarik masyarakat luas, makanya kami akan mulai dari situ sebagai bentuk peduli kita kepada Gowa," katanya, Rabu (5/9/2018).

Baca: Mulai 20 September, Delapan Legislator Golkar Ini Bukan Lagi Wakil Rakyat di Gowa

Aksi itu pun kata Hidayatullah akan melibatkan organisasi setempat seperti pramuka.

Para anggota pramuka ini diminta membuat tempat pembuangan sementara (TPS) sesuai dengan kreasi masing-masing.

"Kami dari peduli Gowa sendiri ada sekitar 130 orang yang akan turun langsung. Kami juga mengajak pramuka di Tinggimoncong, hingga Lurah dan Camat untuk turun langsung. Trashbag nya kita siapkan," lanjutnya.

Untuk titik aksi pembersihan pekarangan rumah akan dimulai dari perbatasan Tinggimoncong-Parangloe hingga perbatasan Tinggimoncong-Tombolopao.

Tak hanya itu, komunitas yang bergerak dibidang kebersihan ini juga akan melakukan pelatihan daur ulang dan penyuluhan bahaya sampah kepada masyarakat setempat.

Baca: Peduli Sesama, Kapolres Gowa Kunjungi Bayi Penderita Hydrocephalus di Pallangga

"Kita sosialisasikan dan mengarahkan masyarakat Malino untuk tidak membuang sampah sembarang, sehingga apa yang menjadi tujuan kita dalam mengajak masyarakat mencintai lingkungan bisa tercapai," jelasnya.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sangat menyambut baik rencana kegiatan itu.

"Jika kita membutuhkan lingkungan yang bersih butuh proses dan waktu, tapi jika kita tidak bergerak sekarang maka kapan lagi, makanya tentu saya sangat berbahagia dan bangga ada komunitas yag bisa membantu Pemkab Gowa," katanya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help