Ini Puisi Perpisahan Pj Gubernur Sulsel

Tepat setengah tahun Soni menjadi orang nomor satu di Sulsel, namun banyak prestasi yang telah ia lakukan di provinsi ini.

Ini Puisi Perpisahan Pj Gubernur Sulsel
SALDY
Walikota Makassar, Danny Pomanto mendapat persetujuan untuk melakukan perombakan organisasi dari Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pj Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono berulang kali menghaturkan ucapan terima kasih, di beberapa grup WhatsApp para wartawan "posting Pemprov" di kota Makassar.

Terima kasih itu diucapkan Soni sapaan akrab Sumarsono, karena selama menjabat di Sulsel, ia merasa sangat terbantu dengan peran media dalam pengawasan dan kontrol pemerintahan.

Soni menjabat Pj Gubernur sejak 9 April 2018 dan akan berakhir 5 September 2018, setelah Nurdin Abdullah dilantik sebagai Gubernur Sulsel definitif.

Tepat setengah tahun Soni menjadi orang nomor satu di Sulsel, namun banyak prestasi yang telah ia lakukan di provinsi ini.

Salah satu terobosan yang menggema daerh ini adalah, adanya ide pembuatan Mars Sulawesi Selatan.

Ide ini muncul secara tiba-tiba. Waktu itu saat Soni berkunjung ke Kantor Dinas Pendidikan Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan, untuk melihat ruang kontrol sekolah e-Panrita.

Soni tak sengaja bertanya ke Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo, apakah Sulsel sudah punya Mars Sulsel.

Saat itu, Irman menjawab hingga Indonesia Merdeka, Sulsel belum pernah memiliki Mars Sulsel.

Sontak Soni pun meminta Irman membentuk tim dan mengadakan lomba pembuatan Mars Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help