Ini Pesan LBH Makassar kepada Nurdin Abdulah

Haswandy menerangkan LBH berpesan, kebijakan yang dikeluarkan nanti agar sebisa mungkin partisipatif dan bahkan melindungi

Ini Pesan LBH Makassar kepada Nurdin Abdulah
sanovra/tribuntimur.com
Gubernur Sulawesi Selatan terpilih HM Nurdin Abdullah bertandang keredaksi Tribun TImur, Jl Cendrawasih, Makassar, Rabu (1/8). Selain silaturahmi, kunjungan tersebut merupakan sinergitas dalam mempublikasikan kegiatan - kegiatan (program) Pemprov Sulsel saat dirinya resmi menjabat Gubernur Sulawesi Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Nurdin Abdulah dan Sudirman Sulaiman akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (5/9/2018).

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Haswandy Andy Mas punya dua pesan kepada Nurdin dan Sudirman jika sudah resmi memimpin di Sulsel.

Haswandy menerangkan LBH berpesan, kebijakan yang dikeluarkan nanti agar sebisa mungkin partisipatif dan bahkan melindungi kelompok termarginalkan

"Serta yang berdampak langsung dan tidak langsung untuk mensejahterakan mereka, para kaum termarginalkan ini," ungkap Haswandy, Selasa (4/9/2018).

Pesan ke dua, tentunya harus memenuhi syarat Pemerintahan yang baik dan juga bebas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) dan tidak sekadar menonjolkan karakter.

Karakter pribadi yang konon tidak suka menyerang dan atau menjatuhkan lawan politik, dan membuka masalah kebijakan pemerintahan sebelumnya waktu lalu.

"Sebab beliau adalah pejabat pemerintah yang harus tunduk dihadapan Konstitusi. Sehingga jika kalau ada yang salah pada pemerintahan sebelumnya maka harus diperbaiki secepatnya," ujar Haswandy.

Salah satu kebijakan yang konkrit dapat melindungi hak-hak masyarakat miskin kota dan daerah dan termarginal adalah berdampak terhadap kesejahteraannya.

Maka segera membentuk Perda Bantuan Hukum tingkat Provinsi Sulsel. Karena masyarakat di pelosok Kabupaten dan desa banyak mengalami penindasan.

"Umtuk itu, kedepan programnya harus mampu mangakses kesejahteraan dan hak-hak masyarakat miakin dan juga termarginalkan," jelas Haswandy.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help