Hadapi PSM, ‎Sultan Jaya FC Bakal Diperkuat Zulvin dan Zoubairou

Persiapan matang terus dilakukan calon lawan ketiga PSM, tim Sultan Jaya FC di bawah arahan pelatih Herman Rante

Hadapi PSM, ‎Sultan Jaya FC Bakal Diperkuat Zulvin dan Zoubairou
HANDOVER
Haji Faisal, pemilik tim Sultan Jaya FC. 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR ----- ‎Sudah dua kali uji coba dijalani PSM, dari empat rangkaian uji coba sebelum memasuki pekan ke-21 Liga 1 melawan Barito Putera, 13 September mendatang.

Lawan pertama mereka adalah Kakha FC yang dikalahkan dengan skor 6-0 Senin (3/9/2018) lalu kemudian lawan kedua adalah juara Liga 3 zona Sulsel, Palopo United yang menyerah dengan skor 16-1, Selasa (4/9/2018).

Uji coba ketiga dan keempat bakal dilaksanakan besok lusa, Jumat (7/9/2018) dengan lawannya adalah tim Sultan Jaya FC. Lalu dilanjutkan laga menghadapi tim yunior PSM keesokan harinya, Sabtu (8/9/2018) di Stadion Mattoanging.

Persiapan matang terus dilakukan calon lawan ketiga PSM, tim Sultan Jaya FC di bawah arahan pelatih Herman Rante.

Latihan rutin terus dilakukan agar dapat mengimbangi permainan PSM yang memang levelnya berada diatas Sultan Jaya. Maklum, PSM adalah tim peserta Liga 1 sedangkan Sultan Jaya FC merupakan tim lokal yang baru akan berkiprah di ajang Liga 3 tahun depan.

Untuk menyemarakkan uji coba ini, pemilik Sultan Jaya FC, ‎Haji Faisal bahkan rela mengontrak dua pemain berpengalaman yakni Zulvin Zamrun yang tak lain mantan pemain PSM serta Zoubairou Garba Mountala, mantan pemain PSIS Semarang berposisi bek.

"Karena ini sekaligus persiapan kami untuk ikut Liga 3 tahun depan, jadi kami ingin tampil maksimal. Tentu dengan kehadiran kedua pemain berpengalaman itu, plus melawan tim PSM yang notabene dihuni pemain-pemain hebat, kami ingin pemain Sultan Jaya FC yang mayoritas pemain muda dapat menimba banyak pelajaran berharga serta tambah pengalaman tanding mereka,"jelas Faisal, Rabu (5/9)2018) siang ini.

‎Fokus untuk berkompetisi di Liga 3 tahun depan, tim Sultan Jaya FC juga kerap mengikuti kejuaraan-kejuaraan lokal guna menambah jam terbang para pemain.

Tim ini pun pernah menjadi lawan tanding tim PSM U-19 namun mereka kalah 3-0 dari tim asuhan Herrie Setyawan itu di Lapangan Karebosi beberapa waktu lalu.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help