Gara-gara Kucing, Kios Warga Bangkala Barat Jeneponto Terbakar

Melalui rilis yang dikirim Plt Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, kebakaran bermula saat Sofyan hendak mengisi bensin

Gara-gara Kucing, Kios Warga Bangkala Barat Jeneponto Terbakar
muslimin/tribunjeneponto.com
Kios milik Sofyan Daeng Sikki (40) warga Kampung Pa'rasangan Beru, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto, hangus terbakar, Selasa (4/9/2018) malam. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BANGKALA BARAT - Kios milik Sofyan Daeng Sikki (40), warga Kampung Pa'rasangan Beru, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto, terbakar, Selasa (4/9/2018) malam.

Melalui rilis yang dikirim Plt Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, kebakaran bermula saat Sofyan hendak mengisi bensin ke botol untuk dijual.

"Sofyan dari SPBU membeli BBM jenis bensin (premium), setelah sampai di rumah BBM jenis bensin tersebut dipindahkan dari jeriken ke baskom untuk proses dimasukkan ke botol," kata Syahrul dalam rilisnya.

Di saat bersamaan, istri Sofyan, Makkaraeng memasak di bawah kolong rumahnya.

"Makkaraeng sedang memasak di kolong rumah dengan menggunakan kayu, tiba-tiba ada seekor kucing lompat dari arah atas rumah dan mengenai api tempat memasak. Karena kucing tersebut kaget lari masuk dikios, karena di tubuh kucing tersebut ada api dengan mudah terkontaminasi dengan bensin hingga mengakibatkan kios terbakar dengan isinya," ujarnya.

Melihat kobaran api yang membesar, pemilik kios dibantu warga sekitar pun sigap memadamkan api yang nyaris merambat ke rumah Sofyan.

"Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar, api sudah padam kemudian datang pemadamnya," tutur Syahrul.

Akibat kebakaran itu, pemilik kios Sofyan, mengalami kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp 11 juta.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help