Belum Dibayar, Pekerja dan Pemasok Material Proyek Irigasi Datangi Kantor PUPR Bantaeng

Aspirasi Pekerja dan Pemasok Material (Aspal) mendatangi kantor tersebut lantaran menuntut upah mereka yang tidak kunjung dibayarkan.

Belum Dibayar, Pekerja dan Pemasok Material Proyek Irigasi Datangi Kantor PUPR Bantaeng
EDI
Sejumlah warga yang terdiri dari pekerja proyek dan penyedia material pembangunan irigasi Balaningring yang terletak di Desa Pattallassang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng datangi Kantor PUPR Bantaeng, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Sejumlah warga yang terdiri dari pekerja proyek dan penyedia material pembangunan irigasi Balaningring yang terletak di Desa Pattallassang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng datangi Kantor PUPR Bantaeng, Rabu (5/9/2018).

Mereka yang tergabung dalam Aspirasi Pekerja dan Pemasok Material (Aspal) mendatangi kantor tersebut lantaran menuntut upah mereka yang tidak kunjung dibayarkan.

Dana yang belum terbayarkan untuk pekerja sebanyak Rp 280.774.000, sedangkan untuk tunggakan material Rp 479.950.000.

Koordinator Aksi, Rusdi meminta agar Pemkab segera melunasi utang tersebut, sebab kewajiban telah ditunaikan oleh para pekerja maupun penyedia material.

Serta meminta penegak hukum untuk mengusut adanya dugaan penggelapan dana pekerja dan penyedia material, serta gratifikasi pada proyek Irigasi Balaningring tersebut.

"Mereka telah menunaikan kewajibannya, kasian mereka yang telah bekerja tetapi hasil keringatnya belum terbayarkan," ujarnya saat orasi.

Dia juga mendesak agar Pemkab Bantaeng segera mencopot semua pejabat yang terlibat bermain pada pengerjaan proyek yang mengakibatkan kerugian untuk masyarakat

"Copot pejabat kotor yang bermain di Dinas PUPR. Mereka telah menyengsarakan rakyat kecil," tuturnya.

Usai mereka berorasi didepan kantor tersebut, pendemo yang menggunakan mobil truk tersebut bergeser ke Kantor DPRD Bantaeng untuk kembali menyampaikan orasinya.

Aksi mereka dikawal ketat oleh gabungan pihak keamanan, baik Polisi maupun Satpol PP. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help