Aset UPT Dinas Kehutanan Toraja Utara Masih Dinikmati Mantan Pegawai

Menurut Ghazali, aset yang masih dipakai mantan-mantan pegawai Dinas Kehutanan sampai sekarang bisa mempengaruhi kinerja

Aset UPT Dinas Kehutanan Toraja Utara Masih Dinikmati Mantan Pegawai
risnawati/tribuntoraja.com
Kantor UPT Dinas Kehutanan Kabupaten Toraja Utara. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Aset milik UPT Dinas Kehutanan Toraja Utara masih dinikmati para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Daerah.

Hal itu dikatakan, Ketua UPT Dinas Kehutanan wilayah Toraja Utara, Pemprov Sulawesi Selatan, Ghazali D Ichsan saat ditemui TribunToraja.com, Rabu (5/9/2018).

"Jadi aset kami di Dinas Kehutanan masih dipakai oleh beberapa dinas di Pemerintahan Daerah Toraja Utara sejak tahun 2016," tuturnya.

Menurut Ghazali, aset yang masih dipakai mantan-mantan pegawai Dinas Kehutanan sampai sekarang bisa mempengaruhi kinerja mereka dalam menyusunan laporan keuangan daerah untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Aset Provinsi yang masih dipakai Pemkab Toraja Utara diantaranya 10 motor Kawasaki KLX, laptop, tablet serta aset lainnya.

"Kami berharap agar segera dikembalikan, karena ini berpengaruh kepada kami, bahkan dengan tidak adanya kendaraan, salahsatu penyebab minimnya pemantauan hutan di lapangan," jelas Ghazali.

Ia berharap ada kesadaran dari mantan pegawai, agar segera mengembalikan, dan sudah bersurat ke Bupati Toraja Utara agar menyampaikan langsung ke para ASN mantan Dinas Kehutanan tersebut.

Ghazali juga memperlihatkan berita acara serah terima personel sarana dan prasarana serta dokumen Kabupaten Toraja Utara dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan kepada Pemprov Sulsel tertanda Kalatiku Paembonan dan Soni Sumarsono.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help