Anggota Bhabinkamtibmas Asal Sinjai Berbagi Inspirasi di Hotel Celebes Indah Makassar

Ilham mengungkapkan bahwa di tempat tugasnya di Sinjai, dia bertugas di daerah desa tertinggal.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan Brigpol Ilham Nur mendapat undangan sebagai pembicara dalam acara Roadshow Pengembangan Minat dan Budaya Baca di Hotel Celebes Indah, Makassar, Selasa (4/9/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan Keluarga Literasi Indonesia, sebagai narasumber pada acara Roadshow Pengembangan Minat dan Budaya Baca.

Pada acara itu yang dihadiri sejumlah kalangan termasuk dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perpustakaan Daerah dan mahasiswa serta masyarakat umum lainnya.

Ilham mengungkapkan bahwa di tempat tugasnya di Sinjai, dia bertugas di daerah desa tertinggal.

Sarana infrastruktur sangat terbatas seperti jalan belum ada yang beraspal dan listrik pun belum menjangkau semua mensyarakat di desa itu.

Namun Ilham mampu menyadarkan warga setempat dengan tampil sebagai penggegas Pustaka Bergerak. Setiap hari disela-sela tugasnya sebgai anggota Polri memanfaatkan waktu untuk membawakan buku-buku untuk mengajak warga membaca buku di desa itu.

"Saya harus terdepan memberi semangat warga bahwa meski kita berada di kampung terbatas infrastruktur tetapi wawasan dan pengengetahuan kita tidak boleh terbatas," kata Ilham pada acara roadshow tersebut.

Atas aktifitas Ilham ini pernah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sulsel Irjen Pol. Umar Septono beberapa bulan lalu.

Atas motivasi Ilham membuat Pustaka Bergerak, anak-anak warga Desa Turungan Baji dan Desa Terasa saat ini mulai gemar membaca. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved