Akhir Masa Jabatan, Pj Wali Kota Palopo Mutasi Besar-besaran

Selain untuk mengatasi polemik Disdukcapil, mutasi juga dilakukan untuk mengisi beberapa jabatan eselon yang lowong.

Akhir Masa Jabatan, Pj Wali Kota Palopo Mutasi Besar-besaran
hamdan/tribunpalopo.com
Pj Wali Kota Palopo, Andi Arwin melantik sejumlah pejabat di Lapangan Pancasila, Jl Anggrek, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Rabu (5/9/ 2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Seoharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Akhir masa jabatan sebagai Pj Wali Kota Palopo, Andi Arwin melakukan mutasi besar-besaran di Lapangan Pancasila, Jl Anggrek, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (5/9/ 2018).

Pejabat yang dilantik sebanyak 65 eselon dalam lingkup Pemkot Palopo. Salah satu Kepala Dinas yang dilantik adalah Asir Mangopo, dari Dinas Pendidikan ia menjabat kembali sebagai Kepala Dinas Kependudukan.

Kadis Dukcapil Palopo, selama ini berpolemik. Asir Mangopo yang dulunya dipindahkan ke Dinas Pendidikan ternyata tidak mendapatkan persetujuan oleh Menteri Dalam Negeri.

Sehingga Dinas Kependudukan bermasalah dan masyarakat tidak dapat mengurus kartu keluarga dan akte kelahiran karena server Dukcapil dibekukan oleh Mendagri.

Asir Mangopo akhirnya dikembalikan kejahatan semula, kadis Dukcapil yang dulunya mengangantikannya, Akram Risa digeser kebagian Fungsional Ummum Setda Palopo.

Baca: Bupati Toraja Utara Akan Mutasi 25 Pejabat Eselon II

Baca: Dimutasi, Kasatnarkoba Polres Pangkep Ingin Ubah Citra Sidrap sebagai Lumbung Narkoba

Sementara Irwanto Napeng, sebelumnya menjabat kabag keuangan, diangkat sebagai camat Bara. Sekretaris disdik, Amir Santoso bergeser ke Kabag Hukum.

Sementara Herman Rahim yang sebelumnya sebagai kabag Hukum menempati jabatan baru sebagai sekretaris Disdik. Makmur, diangkat sebagai kabid Pertamanan di DLH.

Pj Wali Kota Palopo, Andi Arwin Azis mengatakan, pihaknya melakukan mutasi atas beberapa pertimbangan. Selain untuk mengatasi polemik Disdukcapil, mutasi juga dilakukan untuk mengisi beberapa jabatan eselon yang lowong.

"Selain itu terdapat beberapa pejabat eselon 3 dan 4 yang perlu dilakukan penyegaran utk meningkatkan kinerja OPD," katanya.

Arwin juga memohon maaf, jika selama menjabat, ada hal yang kurang berkenan.

“Hari ini gubernur Sulsel terpilih dilantik. Sehingga memungkinkan pekan depan, bisa jadi dilakukan pelantikan walikota Palopo terpilih. Sehingga di akhir masa tugas saya di Palopo, saya mohon maaf jika ada yang tak berkenan,” tuturnya.

Masa tugas Arwin dipastikan berakhir setelah pelantikan Wali Kota Palopo terpilih, yang dijadwalkan September 2018.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help