36 Pemuda Asmat Papua Kuliah Vokasi Kesehatan Terpadu di Unhas Makassar

Mereka mengikuti program vokasi kesehatan terpadu yang merupakan realisasi kerja sama Unhas dan Pemerintah Kabupaten Asmat.

36 Pemuda Asmat Papua Kuliah Vokasi Kesehatan Terpadu di Unhas Makassar
HANDOVER
Sebanyak 36 pemuda kabupaten Asmat Papua, menjadi mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sebanyak 36 pemuda kabupaten Asmat Papua, menjadi mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Mereka mengikuti program vokasi kesehatan terpadu yang merupakan realisasi kerja sama Unhas dan Pemerintah Kabupaten Asmat.

Para mahasiswa baru tersebut merupakan peserta program khusus Diploma Tiga (D3) Vokasi Kesehatan Terpadu yang digagas secara khusus oleh Unhas untuk mengatasi minimnya tenaga medis di wilayah Asmat, Papua.

Program D3 Kesehatan ini dibuka atas kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Asmat.

Acara penyambutan dan penerimaan mahasiswa baru Asmat ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Keperawatan, dan jajaran Wakil Rektor Unhas.

Calon mahasiswa baru Asmat yang yang diterima sebanyak 36 orang yang telah diseleksi oleh pemerintah Kabupaten Asmat dari berbagai kecamatan di wilayahnya.

Para calon mahasiswa yang diberangkatkan ke Makassar didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asmat Bartholomeus Bokoropces.

Menurut rencana mereka diterima secara resmi di Kampus Unhas, Rabu (5/9/2018) siang setrlah sebelumnya dijamu di sebuah rumah makan.

Penerimaan mereka juga dirangkaikan dengan kuliah umum sebagai perkenalan program kepada calon mahasiswa baru.

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof dr Budu mengatakan, program D3 Vokasi Kesehatan Terpadu ini akan dikelola bersama oleh tiga fakultas, yakni Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan.

“Yang dibutuhkan di kabupaten Asmat itu adalah tenaga kesehatan yang mengetahui banyak hal, sekalipun tidak mendalam. Sehingga, lahirlah istilah kesehatan terpadu,” kata Prof Budu dalam rilis Humas Unhas Ishaq Rahman, Rabu (5/9/2018).

Acara penyambutan calon mahasiswa baru asal Asmat ini berlangsung santai.

Selain sambutan-sambutan dari pimpinan Unhas dan Kabupaten Asmat, kegiatan penerimaan tersebut dikemas dengan makan malam bersama.

Wakil Rektor II Prof Sumbangan Baja Ph.D dan Dekan Kedokteran Prof Budu ikut menyumbangkan lagu dalam acara itu. K

edua pejabat tinggi ini ternyata tidak hanya menakhodai kepemimpinan di Unhas, tapi juga bisa menghibur para calon mahasiswa barunya yang dari Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved