Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di Polman Dijaga Banser

Dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Ustad Somad melanjutkan perjalanan ke Wonomulyo menggunakan helikopter.

Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di Polman Dijaga Banser
nurhadi/tribunsulbar.com
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Polman, Busyra Baharuddin

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sulbar, siap mengawal dan menjaga Ustad Abdul Somad (UAS) saat mengisi tabligh akbar di Alun-alun Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, Kamis (6/9/18) siang.

Dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Ustad Somad melanjutkan perjalanan ke Wonomulyo menggunakan helikopter.

Sorenya, masih menggunakan helikopter, Ustad Somad ke Pangkep, Sulsel, untuk mengisi tabligh akbar Pemkab Pangkep.

Ustad jebolan Al Azhar, Kairo, Mesir tersebut, akan mendarat di Stadion S Mengga Polewali, kemudian menuju rumah jabatan Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, untuk makan siang lalu ke Wonomulyo, sekitar 15 kilometer dari Kota Polewali, yang menjadi lokasi tabligh akbar.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Polman, Busyra Baharuddin, mengaku siap menurunkan seluruh anggota Banser demi mengamankan Ustad Abdul Somad (UAS).

"Kami diminta resmi oleh panitia pelaksana kegiatan untuk turut terlibat dalam pengamanan, dengan jaminan ceramah yang akan disampaikan bebas dari unsur politik," kata Busyra Baharuddin via WhatsApp, Selasa (4/9/2018).

Busyra berharap, kehadiran UAS di Bumi Tipalayo dapat memberi kesejukan bagi masyarakat Polman, dikarenakan Kabupaten Polman merupakan daerah yang damai, sejuk, serta sangat menjaga harmonisasi persaudaraan lintas agama dan suku.

“Sehingga materi yang disampaikan senantiasa fokus pada pentingnya menjaga persatuan di atas spirit Islam Rahmatan Lil 'Alamin," tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved