Puskesmas Kalaena Wakili Luwu Timur di Lomba Puskesmas Berprestasi

Puskesmas Kalaena ditunjuk mewakili Luwu Timur sebagai satu dari lima puskesmas yang diverifikasi menjadi puskesmas berprestasi

Puskesmas Kalaena Wakili Luwu Timur di Lomba Puskesmas Berprestasi
HANDOVER
Puskesmas Kalaena ditunjuk mewakili Luwu Timur sebagai satu dari lima puskesmas yang diverifikasi menjadi puskesmas berprestasi tingkat provinsi. 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Puskesmas Kalaena ditunjuk mewakili Luwu Timur sebagai satu dari lima puskesmas yang diverifikasi menjadi puskesmas berprestasi tingkat provinsi.

Itu terungkap saat tim penilai puskesmas berprestasi menyambangi di Puskesmas Kalaena di Desa Kalaena Kiri, Kecamatan Kalaena, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (4/9/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, April mengatakan, Puskesmas Kalaena terpilih karena sudah terakreditasi dengan nilai tertinggi di Kabupaten Luwu Timur.

"Puskesmas ini salah satu kebanggaan Luwu Timur karena telah terakreditasi dengan status utama," kata April.

Puskesmas Kalaena dinilai memiliki cakupan pelayanan yang cukup luas dengan masyarakat yang majemuk dan mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Termasuk berbagai inovasi dan kegiatan guna peningkatan pelayanan menjadikan Puskesmas Kalaena sebagai salah satu unggulan di Luwu Timur.

Ketua tim penilai puskesmas berprestasi, R Pantjarochana mengatakan tidak semua puskesmas yang memasukkan nilai kinerja dikunjungi

"Dikarenakan kedepan dari hasil penilaian ini dari tingkat provinsi akan dinaikkan ke level nasional. Semoga Puskesmas Kalaena bisa masuk ke level nasional," tutur Pantjarochana.

Selain melakukan penilaian pada setiap sektor kinerja, tim penilai juga memberikan pembinaan sebagaimana tupoksi Dinas Kesehatan pada tingkat Provinsi.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Andi Tulleng menuturkan dari 24 puskesmas perwakilan kabupaten/kota di Sulsel hanya lima kabupaten yang masuk yaitu Barru, Luwu Timur, Luwu Utara, Soppeng dan Bone.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved