Pengusaha Muda di Sinjai Ikut Rasakan Dampak Harga Dolar Naik

Dia mengaku konsumennya banyak mengeluh karena harga barang elektronik dan bangunan ikut mahal

Pengusaha Muda di Sinjai Ikut Rasakan Dampak Harga Dolar Naik
Syamsul B/Tribunsinjai.com
Pengusaha muda asal Sinjai, Selamet Riyadi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN - Pengusaha muda di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan ikut merasakan dampak menguatnya rupiah terhadap harga dolar.

Salah seorang pengusaha di Sinjai Selatan bernama Selamet Riyadi menyampaikan bahwa dengan naiknya harga Rp 14.903 per dolar berpengaruh pada usahanya.

"Sudah dua bulan ini usaha kami berpengaruh terhadap kenaikan dolar. Kami sebagai pengusaha agar masalah ini harus ditangani segera," kata Selamet Riyadi, Selasa (4/9/2018).

Dijelaskan bahwa dia sedang memasan alat teknologi internet. Alat tersebut dipesannya di luar negeri. Karena harga-harga peralatan tersebut ikut naik makanya Selamet menunda sementara waktu pengadaan alat internet tersebut.

Karena belum membeli peralatan sehingga Selamet mengaku kehilangan pendapatan jutaan rupiah per bulan karena pelempat jaringan internet tidak bisa difungsikan untuk warga.

Dampak kenaikan harga dolar juga dirasakan oleh pengusaha elektronik di Sinjai. Dia mengaku konsumennya banyak mengeluh karena harga barang elektronik dan bangunan ikut mahal. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help