Pecahkan Rekor MURI, Kodim 1402 Polmas Turut Gelar Tari Gemu Famire

Selain pemecahan MURI, kegiatan Tari Gemu Famire tersebut, juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 73 TNI.

Pecahkan Rekor MURI, Kodim 1402 Polmas Turut Gelar Tari Gemu Famire
Nurhadi/Tribunsulbar.com
Kodim 1402 Polewali Mamasa (Polmas) turut melaksanakan Tari Gemu Famire di Stadion S Mengga Polewali, dalam rangka memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), Selasa (4/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kodim 1402 Polewali Mamasa (Polmas) turut melaksanakan Tari Gemu Famire di Stadion S Mengga Polewali, dalam rangka memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), Selasa (4/9/2018).

Sebanyak 738 orang yang terdiri dari TNI, Polri, PNS TNI, Satpol PP dan Bhayangkari hadir dalam kegiatan yang berlangsung Pukul 08.00 Wita.

Selain pemecahan MURI, kegiatan Tari Gemu Famire tersebut, juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 73 TNI.

Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, Tari Gemu Famire yang dilaksanakan di Kodim 1402/Polmas, juga dilaksanakan diseluruh jajaran kesatuan TNI di Indonesia.

"Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Kotama TNI, baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU, sedangkan kita di wilayah Kodim 1402/Polmas digelar di stadion HS Mengga ini,"kata Letkol Dedi Setya kepada TribunSulbar.com.

"Saya tidak menyangka akan seramai ini dengan kehadiran Kapolres Polman bersama ratusan anggotanya menambah banyak peserta yang semula rencananya hanya 350 orang tapi pada pelaksaan mencapai 700 orang lebih," ujarnya menambahkan.

Dedi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Polman, karena yang semua hanya mengharapkan kehadiran 1 peleton personel, namun pada pelaksanaan hari ini ternyata menurunkan satu Kompi.

Letkol Arh Dedi Setia menambahkan, Tari Gemu Famire selain bagian rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 TNI Tahun 2018, sekaligus bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa.

"Tarian Gemu Famire ini merupakan tarian yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur. Gerakan tarian ini sangat sederhana dan simple namun bisa dapat mengajak orang yang mendengarnya menjadi ikut bergoyang,"katanya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help