KPU Sudah Serahkan Nama PAW Legislato Golkar, PKPI Masih Tunggu Pleno

Andi Harianto menjelaskan bahwa aturannya adalah legislator harus mundur jika maju lewat partai berbeda

KPU Sudah Serahkan Nama PAW Legislato Golkar, PKPI Masih Tunggu Pleno
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Komisioner Divisi Tehnis KPU Bantaeng, Andi Harianto 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - KPU Bantaeng sedang memproses Pengganti Antar Waktu (PAW) tiga legislator DPRD Bantaeng yang kembali mencaleg tapi maju pada partai berbeda.

Komisioner Divisi Tehnis KPU Bantaeng, Andi Harianto menjelaskan bahwa aturannya adalah legislator harus mundur jika maju lewat partai berbeda dari yang diwakili sebelumnya.

"Ada dua partai yang kami proses untuk PAW nya, karena pindah partai untuk nyaleg lagi. Partai itu adalah Golkar dan PKPI," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Selasa (4/9/2018).

Dari dua partai tersebut, terdapat tiga legislator. Satu dari Partai Golkar dan dua dari PKPI, tetapi baru PAW Partai Golkar yang telah diserahkan ke DPRD.

Sedangkan untuk PKPI lebih lambat dari Golkar karena terdapat tanggapan masyarakat yang membuatnya harus melalui proses verifikasi.

"Tetapi verifikasinya sudah selesai, kami sisa rapat pleno pekan ini dengan semua Komisioner. Hasilnya bisa penetapan PAW atau menunda jika masih akan ada berkas kelengkapan yang akan dibutuhkan," tuturnya.

Namun demikian, pihaknya enggan menyebutkan nama yang akan menjadi PAW tersebut. Tetapi gambarannya adalah caleg yang merupakan kedua terbanyak saat Pileg 2014 lalu pada dapil yang sama.

Tiga Legislator dimaksud yang pindah partai adalah Budi Santoso yang duduk lewat Partai Golkar dan kini nyaleg lewat Partai NasDem.

Herlina Aris yang duduk lewat PKPI dan nyaleg lewat Partai Demokrat, serta Hasrah yang duduk lewat PKPI dan nyaleg lagi lewat PAN. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved