Jalan Poros Kecamatan di Cilallang Rusak Parah, Anggota DPRD Luwu Ini Soroti Dinas PUPR

Yamin Annas menyoroti dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu.

Jalan Poros Kecamatan di Cilallang Rusak Parah, Anggota DPRD Luwu Ini Soroti Dinas PUPR
Anggota Komisi III DPRD Luwu, Yamin Annas 

Laporan Wartawan TribunLuwu com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Anggota Komisi III DPRD Luwu, Yamin Annas menyoroti dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu.

Pasalnya, jalan poros Kelurahan Cilelallang, Kecamatan Kamanre, Luwu, rusak parah selama bertahun-tahun hingga kini belum diperbaiki.

"Ini jalan terakhir diaspal waktu pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) masih menjabat. Ini sudah tiga tahun saya suarakan, tapi tidak pernah diperbaiki. Ini rusaknya parah," ujarnya kepada TribunLuwu.com, Selasa (4/9/2018).

Yamin menegaskan kecewa dengan Dinas PUPR, sebab perbaikan jalan tersebut sempat masuk saat penganggaran tahun anggara 2018 tapi dialihkan ke lokasi lain.

"Jalan itu merupakan jalan poros kecamatan. Ini jalan segitiga emas yang menjadi jalan poros warga dari tujuh kecamatan. Saya tidak menuntut aspal baru, perbaikan saja, cukup lubang jalan yang ditambal," tegasnya.

Warga di tujuh kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Kamanre, Bajo, Bajo Barat, Latimojong, Bua Ponrang, Bastem dan Bastem Utara.

"Jalan rusak ini juga sudah memakan korban, ada yang meninggal, ada juga yang cacat permanen akibat jatuh dari kendaraan karena jalan berlubang," tutupnya.

Disamping itu TribunLuwu.com, sudah berupaya mengonfirmasi berita ini kepada Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Usdin Iskandar, tapi belum direspon.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved