Gunakan JNE, Hamsah Raup Rp 100 Juta Per Bulan Lewat Jualan Sepatu Online

Pemuda asal Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, itu mengaku geliat bisnis online khususnya di Makassar terus tumbuh dalam 2 tahun terakhir.

Gunakan JNE, Hamsah Raup Rp 100 Juta Per Bulan Lewat Jualan Sepatu Online
ardy muchlis/tribuntimur.com
Hamsah (27), Owner Makassar Trendy merupakan salah satu pemuda yang sukses melalui bisnis sepatu via online. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Hamsah (27), Owner Makassar Trendy merupakan salah satu pemuda yang sukses melalui bisnis sepatu via online.

Rata-rata 120 pasang sepatu berhasil dijual selama sebulan. Ini bisa naik 300 persen jika memasuki momen libur seperti Lebaran dan Tahun Baru.

“Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan apalagi jika memasuki momen Lebaran, serta Natal dan Tahun Baru penjualan bisa sampai 500 pasang dengan omzet sekitar Rp 100 juta dalam sebulan,” jelas Hamsah saat ditemui di tokonya Jalan Minasa UpaBlok N4 No 4 Makassar.

Pemuda asal Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, itu mengaku geliat bisnis online khususnya di Makassar terus tumbuh dalam 2 tahun terakhir.   

Pemesanan terus mengalami peningkatan hingga 20 persen. Apalagi saat momen lebaran, libur sekolah dan akhir tahun bisa sampai 2 kali lipat persen.

“Orang belanja online ada kepuasan tersendiri. Lebih kekinian dan simpel. Lihat gambar baru pesan. Juga tak perlu lagi repot-repot ke toko untuk membeli barang,” jelasnya.

Menurutnya, salah satu faktor utama berkembangnya bisnis online di Makassar yakni dipicu keberadaan perusahaan jasa logistic.

Perusahaan jasa logistik memberikan kemudahan dan akses kepada pelaku bisnis online dalam mendistribusi barangnya ke konsumen.

Selain itu, pelayanan berupa pengepakan yang baik hingga jaminan barang tiba ke konsumen tepat waktu.

“Yah bisnis online tumbuh dipicu adanya perusahaan jasa logisitik.  Pelayanan yang baik dari perusahaan jasa pengantaran (logistik) sangat berpengaruh. Salah satu contoh jika barang telat, kami yang mendapat komplain dari konsumen. Nah ini tentu menjadi salah satu penilaian konsumen terhadap toko kami,” terangan Hamsah.

Halaman
1234
Penulis: Ardy Muchlis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved