Diringkus Polisi, Warga Palopo Ini Ngaku Beli Sabu di Lapas

Penangkapan itu dilakukan saat anggota Narkoba Polres Palopo menyamar menjadi seorang pembeli.

Diringkus Polisi, Warga Palopo Ini Ngaku Beli Sabu di Lapas
handover
Barang bukti hasil penangkapan Satuan Narkoba Polres Palopo.

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Satuan Narkoba Polres Palopo meringkus MS (20) di Pusat Niaga Palopo (PNP) Jl Rambutan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (4/9/2018).

Warga Jl Cakalang itu diringkus lantaran memiliki satu saset sabu. Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin mengatakan penangkapan itu dilakukan saat anggota Narkoba Polres Palopo menyamar menjadi seorang pembeli.

Saat transaksi akan dilakukan, pelaku diringkus tanpa melakukan perlawanan apapun. "Mau transaksi langsung kami ringkus. Dan kami amankan di Mapolres," katanya.

Baca: Beli Sabu Rp 200 Ribu, Mahasiswa Palopo Diringkus Polisi

Baca: BNNP Sulawesi Barat Musnahkan 967 Gram Sabu-sabu

Begitu tiba di Mapolres Palopo, pelaku mengaku memperoleh sabu tersebut dari seseorang lelaki berinisial MN. MN saat ini berada didalam Lapas Kelas II A Palopo sebagai narapidana kasus narkoba.

"Jadi MN ini diduga menjual sabu didalam Lapas. Prosesnya pembeli harus mentransfer uang ke nomor rekening. Setelah berhasil mentransfer pembeli berpura-pura ke Lapas untuk menjenguk, tapi ternyata datang juga untuk mengambil sabu," katanya.

Dari hasil pengembangan itu, Satuan Narkoba juga berhasil meringkus warga berinisial RW, (18). Warga Jl Andi Kati itu juga telah menerima sabu dari MN yang berada didalam Lapas Kelas II A Palopo.

Dalam waktu dekat Satuan Narkoba Polres Palopo juga akan memeriksa MN yang saat ini berada didalam Lapas.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help