Deng Ical Paparkan Kondisi Kota Makassar di Hadapan Pasis Sesko TNI KKDN

Hadir memimpin rombongan ini Wadan Sesko TNI Marsda TNI Herry Irsal dan Dankorsis Brigjen TNI Marinir Donar Philp Rompas.

Deng Ical Paparkan Kondisi Kota Makassar di Hadapan Pasis Sesko TNI KKDN
fahrisal/tribuntimur.com
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, menerima Perwira Siswa Sekolah (Pasis) Dikreg XLV Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) tahun ajaran 2018, di ruang Sipakalebbi Kantor Balaikota Makassar, Selasa (4/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, menerima Perwira Siswa Sekolah (Pasis) Dikreg XLV Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) tahun ajaran 2018, di ruang Sipakalebbi Kantor Balaikota Makassar, Selasa (4/9/2018).

Hadir memimpin  rombongan ini Wadan Sesko TNI Marsda TNI Herry Irsal dan Dankorsis Brigjen TNI Marinir Donar Philp Rompas.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical memaparkan kondisi Kota Makassar dari segi perekonomian yang mampu tumbuh diatas 8 persen, namun dibarengi dengan rasio kesenjangan sosial yang cukup tinggi 0,4.

"Dari tingginya pertumbuhan ekonomi, terselip ancaman asimetris dikarenakan tingginya angka kesenjangan, sehingga dibutuhkan perlakukan khusus untuk kalangan tertentu, yang disusun dalam misi Kota Makassar yakni merekonstruksi nasib rakyat," ujarnya.

Baca: Pangkoopsau II Terima KKDN Pasis Dikreg XLV Sesko TNI 2018

Selain merekonstruksi nasib rakyat, menurut Deng Ical, untuk memastikan keterkesediaan daya dukung lingkungan agar tetap nyaman bagi masyarakat, pemerintah Kota Makassar telah menyusunnya dalam misi merestorasi tata ruang.

"Salah satu misi pemerintahan saat ini adalah membuat Makassar sebagai kota yang nyaman untuk beraktifitas, dan hal tersebut bisa terwujud jika lingkungan memiliki daya dukung yang cukup," pungkasnya.

Lanjut Deng Ical, misi selanjutnya yakni mereformasi tata pemerintahan, memberikan pelayanan yang optimal, pemerintah bukan lagi orientasi dilayani, tetapi pemerintah harus melayani.

Baca: Hadiri Pesta Rakyat Kelurahan Masale, Deng Ical: Warga Makassar itu Kompak

Deng Ical pun mengajak rombongan perwira sesko TNI untuk melihat secara langsung operation room sebagai pusat data di kota Makassar yang kini telah terkoneksi dengan 300 CCTV yang ada di Kota Makassar, dengan jangkauan sekitar 40 persen wilayah kota Makassar.

Rombongan Sesko TNI juga dijadwalkan akan menikmati sunset dan berlayar menggunakan kapal phinisi sebelum santap malam bersama di Baruga Anging Mamiri Rujab Wali Kota Makassar.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved