BPOM Mamuju Gelar Sosialisasi Pemberdayaan UMKM, Ini Tujuannya

"Semoga kegiatan ini mendapatkan hasil yang maksimal, membawa persaingan bisnis UMKM yang lebih sehat"ucapnya.

BPOM Mamuju Gelar Sosialisasi Pemberdayaan UMKM, Ini Tujuannya
HANDOVER
Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar sosialisasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Lt. III Kantor Gubernur, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Selasa (4/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar sosialisasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Lt. III Kantor Gubernur, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Selasa (4/9/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat, H. Enny Angraeny Anwar, diikuti 75 peserta dari para pelaku UMKM di Kabupaten Mamuju.

Ketua panitia pelaksana Burhan mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari dengan model ceramah, diskusi dan tanya jawab antara narasumber dan peserta.

"Kita berharap, lewat kegiatan ini para pelaku UMKM jauh dari penggunaan bahan berbahaya terhadap produk-produk meraka,"ujarnya.

Sementara Enny Angraeny Anwar mengukapkan, keberuntungan masyarakar Sulawesi Barat, masih jauh dari kesejahteraan sehingga, kata dia, pembedayaan UMKM sangat relevan dan diharapkan mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat.

"Kita memang perlukan terobosan inovatif dan pemanfaatan kemajuan teknologi untuk memajukan UMKM di Mamuju Sulawesi Barat,"ujarnya.

Enny menambahkan, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjauhkan para konsumen yang ada di Sulawesi Barat, dari zat makanan yang membahayakan bagi kesehatan tubuh.

"Diharapkan lewat kegiatan ini, dapat membentuk pelaku UMKM untuk berbisnis dengan baik atau memproduksi pangan yang aman atau tidak menggunakan produk-produk pangan yang bisa menbahayakan kesehatan konsumen,"ucap.

Usai membawakan sambutan, Enny langsung di daulat sebagai narasumber dengan materi etika dan jejaring bisnis di dampingi kepala BPOM Mamuju Netty Nurmuliawati.

"Semoga kegiatan ini mendapatkan hasil yang maksimal, membawa persaingan bisnis UMKM yang lebih sehat"ucapnya.

Dikatakan, melalui kegiatan ini diharapkan para pelaku usaha dapat memperoleh informasi baik terkait izin-izin usaha, sehingga bisa memasarkan produkndengan baik.

"Yang menjadi masalah kita saat ini adalah terkait soal pemasaran karena terkendala di izin usaha, karena tidak dapat memasarkan secara luar ketika tidak mendapat izin, sehingga lewat kegiatan ini diharapkan muncul solusi,"tuturnya. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help