Pj Sekda Kota Makassar Buka Sosialisasi E-Planning dan E-Budgeting Bappeda Makassar

Dia berharap dengan sisa waktu 4 bulan tahun ini, setiap SKPD mampu mencapai target hingga 80 persen

Pj Sekda Kota Makassar Buka Sosialisasi E-Planning dan E-Budgeting Bappeda Makassar
HANDOVER
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Integrasi Perencana (E-Planning) dan Penganggaran (E-Budgeting), di Hotel Aston, Senin (3/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Integrasi Perencana (E-Planning) dan Penganggaran (E-Budgeting), di Hotel Aston, Senin (3/9/2018).

E-Planning dan E-Budgeting merupakan sebuah sistem informasi berbasis website, yang dikembangkan untuk memfasilitasi proses perencanaan, pengendalian, dan evaluasi rencana kerja pembangunan daerah.

Dalam sambutannya Pj Sekrataris Daerah (Sekda) Kota Makassar Naisyah Azikin menjelaskan pentingnya penggunaan sistem ini dalam melaksanakan Rencana Anggaran Kerja (RKA) bagi SKPD karena di dalamnya sudah tersusun sasaran peningkatan pelayanan.

Yakni berupa target capaian kinerja serta bagaimana pengorganisasian program dan kegiatan pelayanan perangkat daerah sesuai tupoksinya masing masing.

"Dengan penerapan sistem e-planning dan e-budgeting secara otomatis akan mewujudkan keselarasan dokumen perencanaan, hingga penganggaran di SKPD sehingga target yang ingin dicapai dalam RPMJD mampu diwujudkan sesuai dalam rencana kerja tiap tahun," ucapnya.

Naizyah lebih jauh mengutarakan, dengan perencanaan seperti sistem tersebut sangat jelas sasaran yang ingin dicapai yaitu meningkatkan pelayanan, dan target capaian kinerja dalam SKPD sehingga mendorong terciptanya pemerintahan berkualitas bersih.

"Ini akan lebih mengarahkan dan mengorganisasikan program dan kegiatan pelayanan perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya. Sehingga dibutuhkan kerja secara team work secara transparan dan akuntabel di masing masing SKPD," terangnya.

Dia berharap dengan sisa waktu 4 bulan tahun ini, setiap SKPD mampu mencapai target hingga 80 persen, tentunya dengan memperhatikan secara teliti pencatatan dan pelaporannya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved