Home »

Sport

Ingin Jadi Pelecut Semangat Generasi Olahragawan Parepare

di usianya yang baru menginjak 22 tahun itu telah berlaga di ajang olahraga terbesar Asia.

Ingin Jadi Pelecut Semangat Generasi Olahragawan Parepare
HANDOVER
Nurul Octaviani 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kota Parepare, Sulawesi Selatan turut melahirkan satu dari sekian atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Kota berjuluk Bandar Madani itu mampu melahirkan satu atlet muda di cabang olahraga Layar yang berkiprah untuk nama Indonesia.

Dia adalah Nurul Ocktaviani Basri, di usianya yang baru menginjak 22 tahun itu telah berlaga di ajang olahraga terbesar Asia.

Meskipun gagal mempersembahkan medali, namun ia mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan membela tanah air.

"Ini adalah pengalaman berharga, apalagi proses yang dilalui sehingga bisa masuk dalam tim pastinya begitu ketat. Dan di Asian Games bertanding dengan atlet-atlet terbaik adalah satu kebanggaan juga," tuturnya saat dihubungi, Minggu (2/9).

Selain aktif sebagai atlet profesional, Nurul Ocktaviana saat ini berstatus sebagai mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Dikjas) Universitas Negeri Makassar (UNM). Sebelum terpilih gabung dalam tim Asian Games, Nurul juga telah mencatatkan sejumlah prestasi sebelumnya.

Diantaranya yakni di bagian putri, Nurul Oktaviani yang turun di kategori 420 meraih medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 lalu. Serta sejumlah kejuaraan tingkat Regional maupun Nasional lainnya.

Dengan terpilihnya ia sebagai putri asal Parepare yang berlaga untuk Indonesia pastinya membuatnya semakin berbangga. Apalagi, di usia yang masih terbilang muda bisa mewakili Indonesia di kancah Internasional.

"Harapannya kedepan Sulsel dan khusus Parepare semakin memperhatikan atlet-atlet baik yang berprestasi maupun saat pembinaan. Dan tentunya bagi teman-teman yang ada di Parepare semoga bisa semakin bergairah untuk terus berprestasi di ajang apapun bukan hanya olahraga," tutupnya. (*)

NAMA LENGKAP : NURUL OCTAVIANI BASRI
JENIS KELAMIN : PEREMPUAN
AGAMA : ISLAM
TEMPAT LAHIR : PAREPARE
TANGGAL LAHIR : 11 OKTOBER 1996
TINGGI BADAN : 161 CM
BERAT BADAN : 53 KG
PRESTASI TINGKAT NASIONAL : JUARA 2 PON 2016

Penulis: Alfian
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help