Dinas Perdagangan Luwu Timur Jual Langsung LPG 3 Kg ke Warga

Distribusi langsung di Kecamatan Tomoni dan Malili dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan dan mahalnya LPG 3 kg di Luwu Timur

Dinas Perdagangan Luwu Timur Jual Langsung LPG 3 Kg ke Warga
HANDOVER
Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Luwu Timur melaksanakan distribusi langsung Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram ke pelaku usaha mikro dan warga miskin. 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Perdgangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Luwu Timur melaksanakan distribusi langsung Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram ke pelaku usaha mikro dan warga miskin.

Distribusi langsung di Kecamatan Tomoni dan Malili dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan dan mahalnya LPG 3 kg di Luwu Timur beberapa hari terakhir.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop dan UKM Luwu Timur, Andi Tenriawaru mengatakan koordinasi dengan Pertamina MOR VII Makassar sudah dilakukan guna melaksanakan operasi pasar LPG 3 kg.

"Penyaluran ekstra pada hari Minggu tanggal 2 September sebanyak dua truk dengan 1.120 tabung LPG 3 kg sudah digelar," katanya kepada TribunLutim.com, Senin (3/9/2018).

Ia mengatakan operasi ditempatkan di wilayah Kecamatan Tomoni dan Malili masing-masing satu truk kapasitas 560 tabung.

Distribusinya dilakukan secara langsung tanpa lewat pangkalan ataupun pengecer. Pembeli cukup membawa foto copy KK atau foto copy KTP.

Pembeliannya pun turut diawasi pemerintah agr tersalurkan kepada masyarakat yang berhak dan sangat membutuhkan.

Harga LPG 3 kg yang dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp 18 ribu di Kecamatan Tomoni dan Rp 18.900 di Kecamatan Malili.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help