Calon Sekprov Sulbar Kini Tersisa Lima, Dua Tak Mampu Lanjutkan Seleksi

Tahap assesmen yang diikuti sebanyak enam calon Sekprov Sulawesi Barat, merupakan seleksi awal yang berlangsung di Lantai XIV Gedung Phinisi UNM.

Calon Sekprov Sulbar Kini Tersisa Lima, Dua Tak Mampu Lanjutkan Seleksi
HANDOVER
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan kepala BKD Sulbar Amujib meninjau seleksi tahap awal Sekprov Sulbar di Lt. XIV Gedung Phinisi UNM, Senin (3/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Proses seleksi calon Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, kini mulai bergulir di Universitas Negeri Makassar (UNM) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/9/2018).

Tahap assesmen yang diikuti sebanyak enam calon Sekprov Sulawesi Barat, merupakan seleksi awal yang berlangsung di Lantai XIV Gedung Phinisi UNM.

Keenam calon Sekprov yakni M Natsir mantan sekda Pasangkayu, Parman Parakasi kadis DKP, Muhammad Idris mantan kepala LAN Makassar, Muhammad Jamil Barambangi kepala Balitbangda, Jamila asisten III Pemprov Sulbar dan Bebas Manggazali Kadis Perumahan.

Enam calon Sekprov Sulawesi Barat tersebut, akan menggantikan Ismail Zainuddin, yang memilih mundur sebelum masa pensiunnya karena memutuskan maju sebagai calon anggota DPD RI Dapil Sulawesi Barat pada Pemilu 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Barat,Drs. Amujib mengatakan, dalam perjalanannya, dari tujuh calon yang dinyatakan lolos administrasi, kini hanya tersisa lima orang.

"Assesmen melibatkan pakar psikologi dari UNM sebagai pertimbangan independensi, untuk melihat kemampuan dan kelemahan para calon Sekprov,"kata Amujib via telepon selular.

Amujib menjelaskan, hingga pendaftaran calon ditutup pada 29 Agustus, lalu. tercatat tujuh orang yang mendaftarkan diri untuk ikut berebut jabatan sebagai Sekprov.

"Namun, dalam perjalannanya, hanya enam orang yang ikut assesmen sesi pertama, karena bapak Kadis BPSDM Sulbar Yakub Solon berhalangan hadir karena punya kesibukan lain,"kata mantan asisten I Pemkab Polman itu.

Hingga, sesi kedua tahap asesmen, kata Amujib, calon Sekprov Sulbar tersisa lima orang, dikarenakan bapak Kadis Perumahan H. Bebas Manggasali, tidak mampu melanjutkan seleksi.

"Beliau pulang, alasannya karena kurang enak badan. Jadi kita harga karena prioritas seseorang memang beda-beda,"kata dia.

Amujib mengungkapkan, usai tahap assesmen para calon Sekprov Sulawesi Barat akan memasuki tahap penulisan dan pemaparan makalah yang akan dilaksanakan pada 10 September mendatang.

"Semua prosesnya rencananya akan kita laksankan di UNM Makassar hingga ada satu orang yang terpilih,"tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved