5 Calon Sekprov Sulbar Tes Psikologi di UNM

UNM sebagai salah satu perguruan tinggi berakreditasi A tentu memiliki sejumlah SDM yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

5 Calon Sekprov Sulbar Tes Psikologi di UNM
HANDOVER
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan kepala BKD Sulbar Amujib meninjau seleksi tahap awal Sekprov Sulbar di Lt. XIV Gedung Phinisi UNM, Senin (3/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sebanyak lima calon sekretaris Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti tes psikologi di Universitas Negeri Makassar (UNM), LT 14 Menara Pinisi, Senin (3/9/2018).

Rektor UNM Prof Husain Syam mengucap terima kasih kepada pemerintah Sulawesi Barat atas kepercayaan yang diberikan sebagai pelaksanaan tes untuk calon sekretaris daerah.

"Ini merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Sulawesi Barat. UNM dipercaya untuk melakukan tes psikologi bagi jabatan tinggi madya sekretaris daerah Sulawesi Barat," kata Prof Husain dalam siaran persnya.

Guru besar pertanian ini menambahkan, UNM sebagai salah satu perguruan tinggi berakreditasi A tentu memiliki sejumlah SDM yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

Baca: Calon Sekprov Sulbar Kini Tersisa Lima, Dua Tak Mampu Lanjutkan Seleksi

"Kita harapkan, nantinya sekretaris daerah yang terpilih ini mampu menjadi pejabat yang amanah, dan mampu melakukan kinerja terbaik untuk daerahnya,"tambah Prof Husain yang juga putra asli Sulbar ini.

Dekan Fakultas Psikologi Prof Muhammad Jufri dalam kegiatan pembukaan acara meyakinkan peserta untuk memaksimalkan kemampuan tim dalam memberikan tes.

"Seluruh tahapan asesmen mulai dari psikotes, LGD, wawancara dan penulisan paper sehingga hasil yang diperoleh sesuai dengan harapan mendapatkan calon sekprov yang kompeten dan profesional," jelas Prof Jufri

Selain itu, Dekan Psikologi dua periode ini berharap agar hasilnya nanti, sekretaris provinsi tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga memiliki kecerdasan emosional, berintegritas tinggi dan mampu memimpin ASN dengan baik.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved