Penasehat Wali Kota Makassar Bentuk Forum, Ini Tujuannya

Kedatangan para penasehat wali kota itu untuk menginformasikan rencana pembentukan Forum Penasehat Wali Kota Makassar.

Penasehat Wali Kota Makassar Bentuk Forum, Ini Tujuannya
sanovra/tribuntimur.com
Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Penasehat Walikota Makassar bertandang keredaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Minggu (2/9). Forum ini baru saja dibentuk oleh walikota Makassar Danny Pomanto sebagai sebuah wadah yang berfungsi untuk membantu walikota dalam segala aspek. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penasehat Wali Kota Makassar berkunjung ke kantor Tribun Timur, Minggu (2/8/2018) malam.

Kedatangan para penasehat wali kota itu untuk menginformasikan rencana pembentukan Forum Penasehat Wali Kota Makassar.

Ketua Forum, Saiful Dg Ngemba mengatakan, rencana pembentukan forum ini telah disampaikan dan diketahui oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Tadi sore kami menemui wali kota di kediaman pribadinya, kami menanyakan masalah kinerja dan fungsi tugas penasehat wali kota. Kami menghadap mempertanyakan bagaimana pensehat wali kota selama ini, kami pertanyakan kelanjutannya di tingkat RT RW, karena selama ini kesannya kami disepelekan,” ungkapnya.

Saiful menjelaskan, Forum Penasehat Wali Kota Makassar dibentuk untuk memperlancar komunikasi dengan tim penasehat di setiap kelurahan.

Baca: Hadiri Pesta Rakyat di Kecamatan Mariso, ini Pesan Danny Pomanto

Juga untuk meningkatkan program pembangunan Kota makassar menuju kota dunia.

“Forum ini juga untuk menyatakan visi misi dan bersinergi dengan instansi terkait dalam mewujudkan sembilan bidang indikator prioritas dalam mencapai target kota dunia,” terangnya.

Saiful melanjutkan, SK kepengurusan Forum Penasehat Wali Kota akan segera diterbitkan dan ditindaklanjuti dengan membentuk koordinator di setiap kelurahan dan kecamatan.

“Dengan adanya pembentukan forum ini, akan dibentuk juga koordinator kecamatan dan koordinator kelurahan, karena jika tidak dibentuk kita tak bisa mengapresiasi 3918 penasehat wali kota di 15 kecamatan. Untuk itu akan diterbitkan SK secepatnya,” pungkasnya.

Baca: Catut Nama Pelindo, Dua Pelaku Penipuan Dibekuk Polres Pelabuhan Makassar

Adapun pengurus inti Forum Penasehat Wali Kota se-Kota Makassar yakni ketua dijabat oleh Saiful Dg Ngemba, Wakil Ketua A Ahmad Effendy, Mustary Dg gading, dan Muh Iman Said.

Sekretaris dijabat Ichwan Ashari, Wakil Sekretaris Bachtiar Syam dan Bau Asseng, Bendahara Bambang Sumantri, Wakil Bendahara yakni Zulkarnain dan St Rahma.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help