Libur Akhir Pekan, Bupati Indah Serahkan Alsintan ke Petani Desa Sidoraharjo

Mohon dukungan kepala desa dan penyuluh untuk memanfaatkan lahan pertanian kita serta berdayakan potensi.

Libur Akhir Pekan, Bupati Indah Serahkan Alsintan ke Petani Desa Sidoraharjo
chalik mawardi/tribunlutra.com
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri kegiatan penyerahan alat dan mesin pertanian di Kantor BPP, Desa Sidoraharjo, Kecamatan Sukamaju, Minggu (2/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, SUKAMAJU - Libur akhir pekan ini diisi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dengan menghadiri kegiatan penyerahan alat dan mesin pertanian di Kantor BPP, Desa Sidoraharjo, Kecamatan Sukamaju, Minggu (2/9/2018).

Indah menyerahkan 13 alsintan, terdiri dari traktor empat roda satu unit, cultivator enam dan pompa air enam unit kepada sejumlah kelompok tani.

"Alsintan yang hari ini kita bagi adalah hak milik kelompok, jadi sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama untuk merawatnya," katanya.

Sebagai salah satu daerah yang diharapkan menjadi penyangga pangan daerah lain, Indah berharap penyerahan alsintan ini benar-benar digunakan sebaik-baiknya.

Baca: Gapoktan Gowa Dapat Bantuan 130 Alsintan Dari Kementan RI

Baca: Serahkan Alsintan ke Petani, Bupati Indah: Jangan Dijual

"Mohon dukungan kepala desa dan penyuluh untuk memanfaatkan lahan pertanian kita serta berdayakan potensi. Baru-baru ini kita mendapat apresiasi dari Kementerian Pertanian RI sebab luasan tanam kita meningkat 7,8 persen," katanya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Luwu Utara, Agussalim Lambong, menyebut, Kecamatan Sukamaju memiliki lahan pertanian seluas 4.131 hektare.

"Dengan luas lahan itu, jumlah kebutuhan hand traktor mencapai 458 unit. Namun yang ada saat ini baru sebanyak 254 hand traktor. Sehingga pembagian yang hari ini kita lakukan diupayakan mengakomodir kelompok-kelompok yang diharapkan mampu mengelolah lahan pertanian yang ada," katanya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help