Laga Uji Coba Antarpemain PSM Tak Sekadar Lihat Skema

Pelatih Robert Rene Alberts memberi instruksi berupa sesi uji coba antar pemain PSM di Lapangan Stadion Mattoanging

Laga Uji Coba Antarpemain PSM Tak Sekadar Lihat Skema
HANDOVER
Pelatih Robert Rene Alberts memberi instruksi berupa sesi uji coba antar pemain PSM di Lapangan Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -– Pelatih Robert Rene Alberts memberi instruksi berupa sesi uji coba antar pemain PSM di Lapangan Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (1/9/2018).

Para pemain puin dibagi menjadi dua grup, kemudian digelar pertandingan selama waktu normal atau 90 menit penuh.

Skor akhir 1-1, dimana gol dicetak oleh Zulham Zamrun (tim A) dan Guy Junior (tim B). Usai laga, pelatih Robert Rene Alberts mengatakan bahwa dalam laga game satu tim ini, ia sama sekali tidak sekadar melihat skema perrmainan dan formasi saja.

“Tapi juga memberi mereka (pemain) waktu bermain penuh selama 90 menit, itulah intinya, “ujar Robert, Sabtu (1/9/2018).

Pelatih Robert Rene Alberts memberi instruksi berupa sesi uji coba antar pemain PSM di Lapangan Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (1/9/2018).
Pelatih Robert Rene Alberts memberi instruksi berupa sesi uji coba antar pemain PSM di Lapangan Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (1/9/2018). (HANDOVER)

Setelah dua pekan menikmati libur panjang kompetisi karena adanya ajang Asian Games, maka dirasa perlu untuk memberi pemain porsi latihan game penuh sehingga mereka kembali terbiasa, apalagi PSM akan menjalani laga uji coba melawan tim-tim lokal pekan ini.

Seperti diketahui sebelumnya, tim berjuluk Laskar Pinisi ini bakal menjajal Kakha FC besok, Senin (3/9/2018) kemudian dilanjutkan laga lawan Palopo United keesokan harinya, Selasa (4/9/2018).

Lalu hadapi Sultan Jaya FC pada hari Jumat (8/8/2018) dan OTP 37 di hari Sabtu (9/8/2018).

“Uji coba antar pemain ini juga bagian dari persiapan mereka sebelum uji coba nanti dan saya melihat pemain semuanya sudah siap, “ia menambahkan.

Sengaja digelar pukul 15:30 Wita mengingat sepanjang bulan September, PSM bakal banyak melakoni laga sore hari. Diakuinya memang cuaca cukup panas dan itu bisa mempengaruhi level permainan. Tapi hal ini bukanlah masalah besar karena bisa diatasi sedini mungkin.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help