Asian Games 2018

Dididik Jadi Atlet Atletik, Sulfianto Berprestasi di Dayung

Sulfianto, pemuda asal Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, mengukir prestasi di ajang Asian Games 2018 in

Dididik Jadi Atlet Atletik, Sulfianto  Berprestasi di Dayung
Chalik/tribunlutra.com
Sulfianto (kedua dari kanan), atlet dayung asal Kabupaten Luwu Utara yang memperkuat kontingen Sulsel di PON XIX Jawa Barat berhasil meraih dua perak. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Sulfianto, pemuda asal Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, mengukir prestasi di ajang Asian Games 2018 ini. Namanya tercatat sebagai salah satu peraih medali di cabang olahraga Dayung.

Alumni Sekolah Menengah Atas Keberkatan Olahraga (Smanko) meraih medali emas di nomor Dayung Empat Putra (4x Men). Raihan itu ia peroleh saat bertanding di Jakabaring, Palembang, 24 Agustus 2018 lalu.

Walau hanya meraih medali perak, Sulpianto mengaku tetap bersyukur dan mengakui keunggulan tim India yang merebut medali emas. "Kami sudah melakukan yang terbaik untuk Indonesia, namun kami terpaut tiga detik dari juara pertama," ujarnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada warga, khususnya Luwu Utara yang selalu mendukung. "Terima kasih buat warga Luwu Utara yang terus mengirimkan support dan semangat buat saya," lanjutnya.

Jauh sebelumnya menjadi atlet Dayung andalan Indonesia, Sulfianto memang akrab dengan olahraga. Namun dirinya tak pernah berpikir bakal berstatus sebagai atlet profesional Dayung.

Sebab saat masih usia sekolah, ia dipersiapkan untuk menjadi atlet di cabang atletik yakni lompat jauh. "Memang dulu pelatih waktu itu saya dipersiapkan untuk lompat jauh dengan alasan postur tubuh, tapi ternyata rejekinya di Dayung," ungkapnya.

Setelah memilih untuk berkiprah di dayung, prestasi demi prestasi pun telah diraihnya sebelum ajang Asian Games. Diantaranya yakni meraih medali perak di Asian Rowing Champion Thailand.(ian)

NAMA : SULFIANTO
ASAL PROVINSI : SULAWESI SELATAN
CABANG OLAHRAGA : DAYUNG
TEMPAT/TANGGALLAHIR : KETULUNGAN, 10 APRIL 1997
TINGGI BADAN : 189 Cm
BERAT BADAN : 85 Kg
PRESTASI YANG DI CAPAI :
- PERAK ASIAN ROWING CHAMPION SHIP DI THAILAND

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved