Demi ini, Diam-diam Soni Sumarsono Surati Presiden Jokowi

Wajib memiliki transportasi udara yang memiliki kualitas keamanan para penumpang dengan harga terjangkau.

Demi ini, Diam-diam Soni Sumarsono Surati Presiden Jokowi
hasim/tribuntimur.com
Soni Sumarsono 

Laporan Wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, mengaku sangat prihatin atas penghentian layanan transportasi udara Makassar-Toraja.

Padahal, kata mantan Plt gubernur DKI Jakarta itu, daerah Toraja memiliki banyak potensi, apalagi jika didukung dengan pelayanan transportasi udara.

Terkait dengan hal itu, ia pun membeberkan jika dirinya diam-diam telah menyurati Presiden RI Joko Widodo, dengan harapan jalur udara ke Toraja kembali diaktifkan.

Baca: Sambangi Bank Indonesia, Soni Sumarsono Evaluasi Ekonomi dan Keuangan Sulsel

Baca: Bahas Nasib Pedagang Pasar Sentral, Soni Sumarsono Bakal Temui Danny Pagi ini

"Saya sudah bersurat kepada Bapak Presiden melalui Menteri Perhubungan untuk menghidupkan kembali jalur transportasi (udara) Makassar-Tana Toraja," katanya.

Ia menyebutkan Sulsel dikenal oleh wisatawan asing karena ada Toraja di dalamnya. Bahkan kata Soni, berkunjung ke Toraja disajikan dengan suguhan alam yang tak ada duanya di negeri ini.

Dengan begitu, daerah tersebut menurutnya wajib memiliki transportasi udara yang memiliki kualitas keamanan para penumpang dengan harga terjangkau.

Ia pun yakin pemerintah pusat dan para mitra segera mengaktifkan kembali jalur udara ini karena dalam konsep Nawacita jangan pernah membiarkan rakyat mengalami kesulitan, begitu pun dengan negara yang juga tidak membiarkan ketertinggalan sebuah daerah.(*)

Penulis: Saldy
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved