Anggota Dewan Pertanyakan Kinerja Pemkot Makassar Soal Fasum Fasos

Jadi kita berharap pemkot segera membongkar bagunan di atas fasum dan fosos yang dimanfaatkan CCR.

Anggota Dewan Pertanyakan Kinerja Pemkot Makassar Soal Fasum Fasos
abdul aziz/tribun-timur.com
Anggota Fraksi Partai Hanura Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Dr Andi Amirullah Jaya 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Fraksi Partai Hanura Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Dr Andi Amirullah Jaya mempertanyakan sejauh mana gerakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melaksanakan rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) pencari Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos).

"Kita pertanyakan karena saya melihat rekomendasi itu tidak jalan. Bagunan Country Coffee dan Resto (CCR) di atas fasum dan fasos milik pemerintah kota tetap kokoh berdiri," kata Ami sapaannya, Minggu (2/9/2018).

Mantan sekretaris DPC Partai Hanura Makassar itu mempertanyakan fasum dan fasos itu lantaran banyak masyarakat mempertanyakan kinerja wakil rakyat di DPRD Makassar seputar permasalahan tersebut.

Baca: Pengendara Harap Satpol PP Tindak Kendaraan Parkir di Fasum

Baca: Fasum Jadi Lahan Parkir, Bupati Maros Diminta Evaluasi Satpol PP

"Jadi kita berharap pemkot segera membongkar bagunan di atas fasum dan fosos yang dimanfaatkan CCR untuk kembali dijadikan jalan dan ruang terbuka itu harapan semua masyarakat," jelas anggota Komisi C DPRD Makassar itu.

Selain CCR, wakil Sekretaris DPD Hanura Sulsel itu juga meminta Pemerintah Kota Makassar untuk menjalankan rekomendasi pansus pencari fasus dan fasos terkait lahan parkir Toko Cahaya Oleh-oleh di depan Cafe CCR, Jl Toddopuli, Makassar.

Diketahui, sejak Maret 2017 lalu, Pansus Pencari Fasum dan Fasos DPRD Makassar telah merkomendasikan Pemkot Makassar untuk membongkar sebagian bagunan CCR yang menggunakan fasum dan fasos. Tapi hingga kini, hal itu tak kunjung dilakukan.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved