VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Dandim Jeneponto 'Ceramahi' Oknum TNI Yang Terlibat Keributan Dengan Personel Polsek Batang

Selain itu, Sugiri terdengar menelpon Kapolsek Batang Iptu Kaharuddin Sita untuk membahas persoalan itu.

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Kodim 1425 Jeneponto berhasil mengamankan oknum TNI berinisial PD yang terlibat cekcok dengan personel Polsek Batang saat menggerebek minuman keras di Kampungberu, Desa Balangloe Tarowang, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Jumat (31/08/2019).

PD diamankan jajaran Kodim 1425 Jeneponto sesaat setelah ia meninggalkan lokasi keributan.

Saat berada di Kodim 1425 Jeneponto, PD diinterogasi personel Kodim 1425 Jeneponto dan mendapat pengarahan langsung dari Dandim 1425 Jeneponto Letkol ARH Sugiri.

"Mendengar kabar ada keributan, saya perintahkan anggota intel dan Babinsa untuk kroscek di lapangan, dan saya juga lansung turung ke lokasi. Kebetulan saat saya turung yang diduga oknum TNI sudah tidak ada di tempat, jadi saya telpon komandannya Alhamdulillah tidak waktu lama sudah berlapor ke Kodim," kata Letkol ARH Sugiri usai memberi pengarahan.

Selain itu, Sugiri terdengar menelpon Kapolsek Batang Iptu Kaharuddin Sita untuk membahas persoalan itu.

"Jadi rencana besok kita akan damaikan di Koramil Batang, saya sudah telpon juga tadi pak Kapolsek (Kaharuddin Sita) dan sepakat untuk didamaikan besok pagi, agar tidak ada lagi kejadian selanjutnya," ujar Sugiri.

Keributan yang melibatkan Pratu PD dan personel Polsek Batang terjadi saat polisi hendak mengamankan barang bukti miras hasil sitaannya.

PD yang datang mengendarai motor meminta agar barang bukti itu ditumpahkan di lokasi penyitaan.

Permintaan PD tak digubris, keributan pun terjadi. Aksi saling dorong antara PD dan personel Polsek Batang sempat menjadi tontonan warga dan dilerai oleh warga. (*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved