Tumbangkan Pinrang, Tim Sepak Bola Gowa Wakili Sulsel di Piala Soeratin Cup

Gelar juara ini memastikan Gowa mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk babak penyisihan selanjutnya

Tumbangkan Pinrang, Tim Sepak Bola Gowa Wakili Sulsel di Piala Soeratin Cup
HANDOVER
Tim Sepak bola Kabupaten Gowa menjadi jawara Piala Soeratin Cup U-17 setelah mengandaskan perlawanan lawannya tim Pinrang dengan skor telak 7-0 pada babak final di Lapangan karebosi, Makassar, Sabtu (1/9/2018) sore. 

Laporan Wartawasn Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - Tim Sepak bola Kabupaten Gowa menjadi jawara Piala Soeratin Cup U-17 setelah mengandaskan perlawanan lawannya tim Pinrang dengan skor telak 7-0 pada babak final di Lapangan karebosi, Makassar, Sabtu (1/9/2018) sore.

Ketujuh gol kemenangan dicetak masing-masing oleh Syuhud Aliyah, M Rifki, Syahrul, Azriel, Dwentianus Nouvic, dan brace dari Rendi.

Gelar juara ini memastikan Gowa mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk babak penyisihan selanjutnya agar bisa berlaga pada kompetisi Piala Soeratin tingkat nasional.

Pelatih Gowa, A Bonni menyambut kemenangan ini dengan suka cita. Butuh perjuangan berat untuk sampai ke final sebelum akhirnya mereka berhasil juara.

Kedisiplinan, kata Bonni menjadi kunci utama.

Baca: Pemain PSM Permantap Latihan di Lapangan Futsal Pagi Ini

“Pemain kami disiplin dalam bermain. Menjaga tiap lini agar jangan sampai pemain lawan berkembang permainannya.

Ini sudah saya tekankan jauh-jauh hari sebelum final ini mulai, “ujarnya.

Ia menambahkan, keberhasilan ini tidak lepas pengalaman masa lalu, di mana musim lalu Gowa gugur pada babak 16 besar putaran nasional Piala Soeratin sehingga termotivasi untuk meraih hasil yang lebih baik

. “Mewakili Sulsel untuk yang ketiga kalinya secara beruntun, kami menargetkan bisa menembus final putaran nasional,”tuturnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help