Asian Games 2018

Sumbang Medali Perak di Ajang Asian Games, Ramlah Dapat Tawaran Masuk Polri dan TNI

Ramlah tiba di Kabupaten Mamuju didampingi langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulbar, Muhammad Hamzih

Sumbang Medali Perak di Ajang Asian Games, Ramlah Dapat Tawaran Masuk Polri dan TNI
HANDOVER
Atlet peraih perak Asian Games 2018, Ramlah, menghadiri pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Mamuju di kompleks rumah adat, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Atlet peraih medali perak di Asian Games cabang dayung putri asal Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Ramlah Baharuddin (19) telah kembali ke kampung halamannya di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju.

Ramlah tiba di Kabupaten Mamuju didampingi langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulbar, Muhammad Hamzih dan disambut Gubernur Ali Baal Masdar.

Sehari setelah tiba di Mamuju, Ramlah langsung mendapat apresiasi dengan diundang menghadiri pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Mamuju di kompleks rumah adat, Sabtu (1/9/2018).

Di acara tersebut, siswi SMA Negeri 2 Mamuju tersebut, langsung mendapat dua tawaran sekaligus, yakni tawaran untuk menjadi anggota TNI dan Polri.

Baca: Cerita Aji Bangkit Pamungkas, Anak Penjual Air Galon Peraih Medali Emas Pencak Silat Asian Games

Tawaran itu disampaikan langsung oleh Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan Dandim 1418 Mamuju, Letkol Jamet Nijo yang turut hadir dalam pelantikan itu.

Brigjen Pol Baharuddin Djafar bahkan meminta kesediaan Ramlah untuk datang ke Mapolda Sulawesi Barat pada hari Senin, (3/9/2018) jika serius menerima tawaran untuk jadi anggota Polri.

Sementara itu, Letkol Jamet Nijo kepada wartawan menjelaskan, prestasi membanggakan yang berhasil diraih oleh Ramlah Baharuddin hendaknya mendapat apresiasi yang tinggi dari semua pihak.

TNI, kata Jamet Nijo, memang menyediakan ruang bagi siapa saja yang terbukti mampu memberikan sebuah prestasi bagi daerah, bangsa, negara.

"Prestasi ini harus kita apresiasi. Jadi sudah ada beberapa petunjuk dari petinggi TNI, dari Pangdam, dari Kasad, dari Dandrem bahwa apabia ada masyarakat yang berprestasi, itu tolong diakomodir untuk dibantuk agar bisa masuk ke TNI lewat jalur prestasi," kata Jamet Nijo.

Baca: FANTASTIS! Tak Hanya Uang Miliaran, Ini Daftar Bonus Atlet Indonesia Peraih Medali Asian Games 2018

Penerimaan anggota TNI lewat jalur prestasi adalah ruang yang disediakan bagi siapa saja masyarakat yang telah memberikan kebanggaan terhadap daerah, bangsa dan negara untuk masuk dalam barisan anggota TNI.

"Tetap mengikuti mekanisme tes yang ada. Tapi prestasi itu bisa dibilang nilai plus bagi mereka. Insya Allah akan ada prioritas dari kami. Karena jika dilihat dari segi fisik kan kelihatannya semuanya sudah memenuhi syarat,"ujarnya.

Bahkan, perwira TNI berpangkat dua bungan itu, justru menyarankan agar Ramlah masuk ke Akmil maupun Akpol.

"Yang pasti TNI-Polri akan mendukung dia, kalau memang dia berkenan di TNI, kami akan menarik dia dan akan kami laporkan ke komando atasan, ke Dandrem, ke Pangdam, sampai kepada Kasad. Kita akan dampingi dia," tutup Letkol Jamet Nijo.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved