Peminat Fakultas Sastra UMI Meningkat Tahun Ini

Dia menambahkan, penyebab maba membludak di fakultas Sastra ini karena jurusan Ilmu Komunikasi yang menarik.

Peminat Fakultas Sastra UMI Meningkat Tahun Ini
munjiyah/tribunpangkep.com
Rektor UMI, Prof Basri Modding (kiri) dan Dekan Fakultas Sastra Prof Muh Basri Dalle (kanan) di Aula Pesantren UMI Darul Mukhlisin Padanglampe, Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (1/9/2018). 

TRIBUNPANGKEP.COM, MARANG - Tahun ini peminat Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) membludak, Sabtu (1/9/2018).

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan pembentukan wawasan karakter maba fakultas sastra sangat penting.

"Kita ingin agar mahasiswa Fakultas Sastra itu tidak hanya pintar, berpengetahuan, unggul, tetapi juga bertanggung jawab dan beretika di lingkungam kampus serta dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya di Aula Pesantren UMI Darul Mukhlisin Padanglampe, Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Sementara itu, Dekan Fakultas Satra UMI, Prof Muh Basri Dalle menambahkan, jumlah mahasiswa baru Fakultas Sastra tahun ini membludak dan mengalami kenaikan 70 persen dari tahun lalu.

"Tahun ini kenaikannya paling tinggi, kita punya 555 maba sastra dan yang paling banyak adalah Ilmu Komunikasi, Sastra Inggris, Sastra Arab dan Sastra Indonesia," ungkapnya.

Dia menambahkan, penyebab maba membludak di fakultas Sastra ini karena jurusan Ilmu Komunikasi yang menarik.

"Ilmu komunikasi bukan hanya belajar tentang teori, tetapi didukung praktek yang memadai. Kami juga targetkan lulusan sastra selain memiliki kompetensi, mereka juga harus berakhlak mulia," jelasnya.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help