Event Toraja Film Festival 2018 Ditutup Pada Malam Penganugerahan

Malam anugerah diisi pegelaran fashion show busana karya Putri Ramadhany dan pembacaan nominasi pemenah film tiap kategori.

Event Toraja Film Festival 2018 Ditutup Pada Malam Penganugerahan
Risnawati/Tribuntoraja.com
Malam Anugerah dan Penutupan Event TFF 2018 di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Jumat (31/8/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Penutupan atau malam penganugerahan event Toraja Film Festival (TFF) tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Jumat (31/8/2018) malam.

Dihadiri Sekertaris Provinsi Sulsel, Tautoto Tanaranggina beserta Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dan Sekda Rede Roni Bare.

Pembukaan diawali pemutaran film karya aktor dan produser film ternama Almarhum Tino Saroengallo dengan judul darah pentahbisan, kemudian dilanjutkan persembahan adegan sendratari Landorundun.

President TFF, Belo Tarran mengatakan, keberhasilan event tersebut dilaksanakan berkat dukungan beberapa pihak, termasuk dua Pemerintahan di Toraja dan juga rekan media.

"Dibuka sejak tanggal 24 hingga 31 Agustus 2018, dimana puncaknya pada pemberian penghargaan pemenang nominasi film, termasuk penghargaan kepada Tokoh Pendidikan, Yonathan Parapak," ucap Belo, Sabtu (1/9/2018).

Belo mengaku, sangat bersyukur atas perhatian Yonathan Parapak yang memberikan satu unit komputer editing untuk siswa-siswi kelas film di TFF untuk belajar dan berkarya.

"Kami juga bersyukur di event TFF kali ini bgitu banyak sutradara dan produser yang hadir dari seluruh nusantara dan kehadiran lembaga kementrian yang berkaitan dengan film dan lembaga sensor film" tambahnya.

"Inilah langkah awal bagaimana Toraja kedepan terbuka lebar untuk pariwisata, dan event ini hanya dua tahun sekali sebab, TFF bukan hanya semacam event tapi kita ingin berkualitas dan menyiapkan sebagai event internasional tahun 2020 atau 2022," tutup Belo.

Sementara, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Toraja Utara, Harli Patriatno mendukung penuh event TFF 2018 walaupun secata finansial tidak bgitu besar dari pemerintah daerah.

"Kita serius mendukung penuh kreatifitas anak muda dalam perfilman di Toraja Utara, semoga dua tahun kedepan acaranya lebih besar lagi," ucap Harli.

Malam anugerah diisi pegelaran fashion show busana karya Putri Ramadhany dan pembacaan nominasi pemenah film tiap kategori.

Serta dihibur persembahan lagu dari group musik Kinaya Band. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help