DPKP Luwu Sosialisasi Pemanfaatan Bantuan Rumah Nelayan di Larompong

Bantuan tersebut bersumber dari APBN tahun 2017 melalui Direktorat rumah khusus sebanyak 50 unit.

DPKP Luwu Sosialisasi Pemanfaatan Bantuan Rumah Nelayan di Larompong
Desy/tribunluwu.com
Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Luwu menggelar sosialisasi peraturan Bupati Luwu nomor 81 tahun 2018 tentang pedoman penyerahan dan pemanfaatan bantuan rumah khusus nelayan di Kelurahan Larompong, Kecamatan Larompong, Luwu, Jumat (31/8/2018) sore. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Luwu menggelar sosialisasi peraturan Bupati Luwu nomor 81 tahun 2018 tentang pedoman penyerahan dan pemanfaatan bantuan rumah khusus nelayan di Kelurahan Larompong, Kecamatan Larompong, Luwu, Jumat (31/8/2018) sore.

Bantuan tersebut bersumber dari APBN tahun 2017 melalui Direktorat rumah khusus sebanyak 50 unit.

"Terkait rumah nelayan ini akan segera kita serahkan kepada masyarakat penerima manfaat. Namun sebelumnya hari ini kita undang mereka untuk sosialisasi," ujar Kepala DPKP Luwu, Suharjono Mappe Anwar.

Suharjono mengharapkan agar penyerahan rumah khusus ini benar-benar kepada masyarakat yang memenuhi kriteria berdasarkan regulasi.

Baca: DPKPP Luwu Timur Optimis Capai Target Bedah Rumah Hingga 2021, Segini Jumlahnya

Baca: DPKP Maros Hanya Bina 13 Rumah Potong Hewan

"Kami sebagai tim seleksi aakan mlakukn verifikasi secara faktual dan kepada 115 calon penerima manfaat rumah nelayan secara independen sesuai aturan yang ada," jelasnya.

Disamping itu, Kabid Perumahan, Muslim Mustafa, menjelaskan bahwa mekanisme dan persyaratan untuk bisa mendapatkan rumah khusus nelayan ini.

Dan masyarakat juga diminta untum melaporkan jika ada oknum yang mncoba memanfaatkan program tersebut dengan meminta uang kepada masyarakat agar bisa mendapatkan rumah.

"Pada prinsipnya penerima manfaat yang nantinya mendapatkan rumah adalah merupakan hasil seleksi dan verifikasi berdasarkan kriteria yang ada, tidak dipungut biaya apapun kepada masyarakat," tambahnya.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help