Home »

Sport

Asian Games 2018

TYCI Beri Hadiah Unik ke Atlet Angkat Besi Indonesia Peraih Emas

Eko Yuli Irawan salah satu atlet Indonesia peraih medali emas dari cabang olahraga angkat besi kelas 62 kg

TYCI Beri Hadiah Unik ke Atlet Angkat Besi Indonesia Peraih Emas
HANDOVER
TYCI Beri Hadiah Unik ke Atlet Angkat Besi Indonesia Peraih Emas 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Eko Yuli Irawan salah satu atlet Indonesia peraih medali emas dari cabang olahraga angkat besi kelas 62 kg diapresiasi komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI).

Bentuk apresiasi, TYCL dihadiahi Eko Yulianto baby stroller dan boneka maskot Asian Games 2018.

Hadiah ini diserahkan langsung TYCI kepada Eko Yuli Irawan di Hotel Grand Melia, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Baca: Sumbang Medali Perunggu, Kisah Andi Tri Sandi Tinggalkan Kampung Halaman Demi Sepak Takraw

Dalam rilis resmi Toyota Astra Motor (TAM), Ketua Umum TYCI Irwan Prasojo, menuturkan, hadiah unik ini bukan tanpa alasan sengaja dipilihkan oleh pengurus komunitasnya untuk Eko Yuli Irawan.

"Hadiah itu diberikan karena Eko Yuli Irawan baru saja dikaruniai buah hati. Anak keduanya lahir tak berselang lama dengan saat dia membela Merah Putih di Asian Games 2018," katanya.

Atlet Angkat Besi Indonesia,  Eko Yuli raih Emas di Asian Games 2018
Atlet Angkat Besi Indonesia, Eko Yuli raih Emas di Asian Games 2018 (Kompas.com)

Sementara, hadiah boneka ikon Asian Games 2018 itu diberikan lantaran Eko sempat mengeluhkan sulitnya mendapatkan boneka Asian Games 2018 karena untuk membelinya harus antre panjang.

"Jadi di momentum Asian Games ini kita coba memberi apresiasi atlet angkat besi peraih emas pertama, Eko Yuli Irawan. Tadinya kita mau undang dinner ternyata tak bisa untuk penyerahan hadiah ini, lalu kita undang untuk lunch bareng," ujar Irwan Prasojo.

"Kebetulan hari Senin kemarin istrinya melahirkan anak kedua. Usai tanding Eko langsung balik dulu ke Bekasi, nunggguin porses persalinan. Bayinya laki-laki. Kita siapkan hadiah stroller bayi, seragam TYCI serta sertifikat ucapan terima kasih ke Eko Yuli yang sudah mengharumkan nama Indonesia lewat cabang angkat besi," lanjutnya. (Aly)

Xylone Juarai TDCAC di Jepang

Xylone Margareth Andariska, berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah lomba gambar internasional di Jepang yang mengambil tema mobil impian masa depan.

Perempuan umur 7 tahun dari Bendul Merisi Surabaya. Hobi menggambarnya membawa ia lolos terpilih untuk mewakili Indonesia ke tingkat dunia di International Toyota Dream Car Art Contest, di Tokyo, Rabu (29/8/2018).

Lomba menggambar anak kelas dunia yang diikuti hampir 650 ribu peserta dari 72 negara.

Xylone berhasil memperoleh medali Emas dan mendapatkan penghargaan tertinggi pada lomba ini yaitu Engineering Award, yang mana karya gambar Xylone dibuatkan miniatur dioramanya oleh timengineer dari Toyota Japan. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help