Pemilu 2019

Susun Indeks Kerawanan Pemilu, Bawaslu Selayar Gandeng Sejumlah Lembaga

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Selayar menyasar sejumlah lembaga untuk mendeteksi Indeks Kerawanan Pemilu

Susun Indeks Kerawanan Pemilu, Bawaslu Selayar Gandeng Sejumlah Lembaga
HANDOVER
Abdul Kadir

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Selayar menyasar sejumlah lembaga untuk mendeteksi Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) 2019.

Bawaslu Kabupaten divisi  pencegahan hubungan antar lembaga  Selayar, Abdul Kadir mengatakan bahwa  dari sejumlah sasaran, awak media menjadi salah satu sumber mereka untuk mencari tau IKP tersebut.

"Kami menyasar beberapa lembaga untuk dilakukan pengambilan data, salah satunya adalah awak media,"ujarnya Abdul Kadir kepada Tribunselayar.com Kamis (30/8/2018).

Menurutnya,  selain awal media untuk  pengumpulan data mendeteksi kerawanan pemilu itu Bawaslu selayar mengumpulkan kepolisian, bawaslu, KPU Selayar dan penyelenggara ( DKPP).

"Hasilnya akan dikirimkan kepada Bawaslu RI dan selanjutnya akan digunakan untuk menyusun strategi, agar dapat meminimalisir pelanggaran-pelanggaran pemilu ke depan. Selanjutnya  Bawaslu RI tentu akan menjadikan data ini sebagai bahan dalam menyusun strategi dalam meminimalisir pelanggaran pemilu kedepannya," tuturnya.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help