Masa Jabatannya Berakhir Februari 2019, Cakka Mau Jadi Barista di Palopo

Ia tak gengsi dengan apa yang dilakoninya itu, dari bupati menjadi penjual kopi di Palopo.

Masa Jabatannya Berakhir Februari 2019, Cakka Mau Jadi Barista di Palopo
desy/tribunluwu.com
Bupati Luwu, Andi Mudzakkar 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, akan melakoni pekerjaan barunya sebagai barista selepas masa jabatannya pada 13 Fabruari 2019.

Hal tersebut dibeberkan Cakka sapaan akrab bupati Luwu dua periode ini saat meresmikan Masjid Al barkah Hidayat di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (31/8/2018).

"Habis masa jabatan saya tanggal 13 Februari 2019. Terus diangkat pelaksana tugas selama satu bulan. Nanti dilantik saudara saya Pak Basmin dan Pak Syukur tanggal 14 Maret," tuturnya.

Di ujung masa jabatannya dirinya tak lagi memikirkan karier politiknya. Cakka sempat maju sebagai wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) mendampingi Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada Pilkada serentak 2018, namun kalah.

Baca: Terkait Surat Edaran Kementerian Agama Soal Pengeras Suara, Cakka: Abaikan

Baca: Cakka Resmikan Masjid Al Barkah Hidayat di Desa Senga Selatan Luwu

"Jadi selesai jabatan saya nanti apa yang saya mau bikin? Saya tidak maju caleg ini. Saya sudah siapkan, saya mau jual-jual kopi. Makanya saya sudah mulai buka warkop di Palopo," tuturnya.

Ia tak gengsi dengan apa yang dilakoninya itu, dari bupati menjadi penjual kopi di Palopo.

"Ini halal tidak ada yang marah, kenapa saya mau gengsi. Kecuali saya mencuri saya gengsi. Jadi mulai sedikit-sedikit belajar meracik kopi," tuturnya.

Bahkan setelah kalah di Pilgub Sulsel, Cakka ke Jakarta mengikuti kursus barista. "Saya ke Jakarta kursus barista, bayar Rp 5 juta kursus selama satu minggu hanya cara membuat kopi," ujarnya.

Menurutnya, selaku pemimpin pemerintahan tidak harus berada di pemerintahan terus menerus, melainkan bisa ada dimana saja.

Bahkan menjadi pedagang lebih berat ujiannya dibanding pemerintahan.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved