Dinas Pendidikan Sinjai Siap Terima Anak-anak Pengungsi Lombok

"Semua anak pengungsi SD dan SMP harus ditampung di sekolah, soal administrasinya di belakang diurus," kata Syamsuddin

Dinas Pendidikan Sinjai Siap Terima Anak-anak Pengungsi Lombok
HANDOVER
Korban pengungsi Lombok di Desa Tongke-tongke, Sinjai Timur 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan bersedia menerima anak-anak pengungsi asal Lombok bersekolah di Kabupaten Sinjai.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Syamsuddin menyampaikan bahwa pihaknya mempersilahkan para anak-anak korban usia sekolah untuk masuk sekolah dan mengikuti pendidikan di sekitar lokasi pengungsian di Sinjai.

"Semua anak pengungsi SD dan SMP harus ditampung di sekolah, soal administrasinya di belakang diurus," kata Syamsuddin, Jumat (31/8/2018).

Saat ini lebih dari 100 orang warga pengungsi asal Lombok berada di Sinjai. Sebagian dari mereka adalah anak-anak usia sekolah. Sebelumnya para orang tua korban khawatir kelangsungan pendidikan anak-anak mereka.

Para korban ini nekat meninggalkan kampung mereka di Lombok dan berada di Kabupaten Sinjai dengan menumpangi kapal nelayan penongkol ikan tujuan NTB ke Sinjai.

Dan akhirnya tibalah mereka dengan selamat di Sinjai. Keseluruhan hanya membawa pakaian tanpa membawa barang-barang berharga lainnya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved